Gubernur Aceh Tinjau Asrama Mahasiswa Tanah Rencong Padang

  • Bagikan

FANEWS.ID |  Hari ini Minggu 15 November 2020 Gubenur Aceh Bapak Nova Iriansyah menyempatkan diri meninjau langsung Asrama Mahasiswa Aceh Tanah Rencong Padang Sumatera Barat.

Agenda utama Gubenur Aceh adalah menghadiri MTQ tingkat Nasional, namun disela-sela waktu Nova menyempatkan diri melihat dan mengunjungi Mahasiswa Aceh yang sedang menuntut Ilmu di sana.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua Nova yang pada Tahun 2018 lalu Nova pertama kalinya meninjau Asrama Mahasiswa ini yang di fasilitasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh saat Nova masih menjabat Wakil Gubenur Aceh.

Pada saat itu digelar acara Hari Pers Nasional Nova mewakili Gubenur Aceh mengadakan temu ramah fan silaturahmi dengan Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Padang Sunbar, dalam diskusi ini Masyarakat Aceh memohon bantuan rehab gedung Asrama dan Alhamdulillah dipenuhi.

Bantuan senilai lebih kurang Rp 777.000.000,- (Tujuhratus Tujuhpuluh Tujuh Juta Rupiah) yang dihibahkan oleh Pemerintah Aceh sudah digunakan untuk merehab gedung Mahasiswa Aceh Tanah Rencong Padang Sumbar.

Pada kesempatan itu, Masyarakat Aceh di Padang memohon kembali perhatian Pemerintah Aceh untuk membangun Asrama Mahasiswi yang tanahnya sudah diwakafkan oleh Masyarakat Aceh di Sumbar .

Razali, salah seorang tokoh masyarakat Aceh di Padang menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Gubenur Aceh dan mohon maaf atas penyambutan yang sangat sederhana.

Atas nama Ikatan Alumni Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Aceh (HIMPAC) Sumbar Wilayah Aceh, Prof DR dr H Muhammad Andalas, Sp.OG melalui sekretaris DR Harbiyah Gani, M.Pd  mengapresiasi setinggi-tingginya bantuan Pemerintah Aceh dalam merehab Asrama Mahasiswa Aceh Tanah Rencong Padang. Semoga Mahasiswa yang belajar di Padang semakin semangat dalam menuntut Ilmu.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *