Dinsos Aceh – BSI Perkuat Koordinasi Penyaluran Bansos

  • Bagikan
Dinsos Aceh - BSI Perkuat Koordinasi Penyaluran Bansos

FANEWS.ID – Dinas Sosial Aceh bersama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Aceh mengadakan pertemuan dan koordinasi dalam rangka memperkuat proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) bagi penerima Bantuan Program PKH dan Bantuan Pangan Tunai (BPT) Sembako di Aceh, Jumat (17/5/2024).

Pertemuan itu juga membahas berbagai kendala dan tantangan yang muncul di lapangan pada saat penyaluran bantuan sosial di daerah.

Kedatangan pimpinan BSI yang diwakilkan Kepala Divisi Alternatif Chanel & Goverment Project (Bansos), Saifuddin Suria Hidayat disambut Kepala Dinas Sosial Aceh, Muslem Yacob di ruang kerjanya.

Muslem menyebutkan, koordinasi ini diharapkan makin memperkuat komunikasi dan koordinasi antara Dinas Sosial dengan pihak penyalur Bank BSI.

Hal tersebut juga menjadi langkah antisipatif Pemerintah dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran di lapangan seperti munculnya beberapa oknum yang memanipulasi bantuan.

“Tujuan kita untuk menjaga agar penyaluran ini tepat sasaran dan bermanfaat banyak bagi masyarakat penerima” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Divisi, Saifuddin mengungkapkan kehadirannya di Dinsos Aceh juga dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan beberapa jajaran terkait.

Ia menyebutkan akan terbuka dengan segala masukan dan saran dari pihak kemiteraan. “Kami terbuka, jika ada masukan, untuk perbaikan dalam pelayanan kami ke depan apalagi dalam penyaluran bansos ini. Semangat ini untuk kita bisa saling perbaiki bersama” ujarnya.

Diketahui, Bank BSI menjadi mitra dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI sebagai penyalur bantuan sosial bagi warga masyarakat. Terdata sekitar 210 ribu KPM mendapat bantuan PKH dan 473 ribu KPM menerima bantuan sembako. (InfoPublik/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *