Pemko Banda Aceh Respons Cepat Keluhan Warga terkait Sampah

- Jurnalis

Sabtu, 4 Januari 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penjabat Wali Kota Banda Aceh Almuniza Kamal. Foto: Humas Pemko Banda Aceh.

Penjabat Wali Kota Banda Aceh Almuniza Kamal. Foto: Humas Pemko Banda Aceh.

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Almuniza Kamal menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang responsif.

Menindaklanjuti laporan warga melalui akun Instagram pribadi Penjabat Wali Kota Banda Aceh @almuniza.kamal serta media sosial lainnya, permasalahan air PDAM yang macet dan tumpukan sampah di kawasan wisata Ulee Lheue langsung ditangani petugas terkait.

Bergerak cepat, tim dari Perumdam Tirta Daroy segera turun ke lapangan untuk mengatasi gangguan suplai air di sejumlah titik, sementara Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah di sepanjang objek wisata Ulee Lheue-Gampong Pande.

Bagi Almuniza, keluhan masyarakat adalah prioritas utama meskipun masa Pj Wali Kota Banda Aceh diamanahkan kepada dirinya tergolong singkat.

“Kami berkomitmen untuk merespons setiap laporan warga dalam waktu maksimal 1×24 jam. Kelancaran air bersih dan kebersihan lingkungan adalah kebutuhan dasar yang harus kami jamin demi kenyamanan warga dan pengunjung,” ujar Almuniza, Sabtu, 4 Januari 2025.

Langkah cepat ini membuahkan hasil. Kawasan wisata Ulee Lheue kini kembali bersih dan nyaman. Sampah yang sebelumnya berserakan telah ditangani “Pasukan Oranye”.

Baca Juga Artikel Beritanya :  Pemkot Banda Aceh Salurkan Bantuan Tanggap Darurat: Cuaca Mulai Membaik, Komitmen Penanganan Tetap Diperkuat

Menurut Kadis Pariwisata Aceh ini, Ulee Lheue adalah wajah pariwisata Banda Aceh. “Sudah sepatutnya pemerintah bersama masyarakat memastikan kawasan Ulee Lheue selalu bersih dan nyaman. Terima kasih kepada masyarakat yang melapor dan petugas yang bekerja cepat,” ujar Almuniza.

Baca Juga Artikel Beritanya :  Banjir dan Longsor Kepung Aceh, Wali Kota Banda Aceh Pastikan Penanganan Cepat: “Tak Boleh Ada Warga yang Terabaikan”

Di samping itu, laporan mengenai air PDAM yang macet juga segera diatasi. Tim teknis dari Perumdam Tirta Daroy mengidentifikasi penyebab gangguan dan melakukan perbaikan di beberapa titik. Warga yang sebelumnya kesulitan mendapatkan air bersih, kini mulai menikmati pasokan yang kembali lancar.

“Keluhan seperti ini menjadi evaluasi bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi ke depan,” katanya.

*Siap Respon Cepat*

Pemkot Banda Aceh pun mengajak masyarakat untuk terus aktif melaporkan kendala yang mereka alami. Almuniza menegaskan, laporan warga yang disampaikan melalui berbagai platform akan ditindaklanjuti dengan serius 1×24 jam.

“Insyaallah, Pemko Banda Aceh siap sedia hadir untuk melayani masyarakat. Jika ada keluhan, silakan laporkan melalui kanal resmi Pemko Banda Aceh atau media sosial saya. Saya pastikan semua laporan akan ditangani dengan cepat,” ujarnya.

Baca Juga Artikel Beritanya :  PKL di Jalan Syiah Kuala Balik Lagi, Kasatpol: Kita Tertibkan

Langkah cepat Pemkot Banda Aceh dalam menangani keluhan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga berharap pola kerja responsif seperti ini terus menjadi standar pelayanan di Banda Aceh.

“Alhamdulillah, sudah (teratasi air bersih) pak tadi malam. Terima kasih banyak bantuannya pak,” tulis akun @imaa***, salah satu warga yang mengirim pesan ke akun instagram @almuniza.kamal.

“Kami ingin memastikan setiap warga merasa didengar dan mendapatkan solusi atas permasalahan mereka. Respons cepat ini adalah bagian dari upaya kami mewujudkan Banda Aceh sebagai kota yang bersih dan nyaman,” kata Almuniza. [*]

Editor : Mul

Berita Terkait

Wali Kota Illiza Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Jeulingke
Banda Aceh Raih Nilai Tertinggi Keterbukaan Informasi 2025
Wali Kota Illiza Turun Langsung Pantau Operasi Pasar LPG 3 Kg
Pemko Banda Aceh Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg – Jadwal & Lokasi Hari Ini
‎Wakil walikota Menerobos Cuaca Panas Pantau SPBU
Pemkot Banda Aceh Salurkan Bantuan Tanggap Darurat: Cuaca Mulai Membaik, Komitmen Penanganan Tetap Diperkuat
Banjir dan Longsor Kepung Aceh, Wali Kota Banda Aceh Pastikan Penanganan Cepat: “Tak Boleh Ada Warga yang Terabaikan”
Maulid Raya Pemko Banda Aceh Penuh Kekhusyukan, Ustadz Derry Sulaiman: “Umat Nabi Dijanjikan Masuk Surga Lebih Awal”
Berita ini 24 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Senin, 15 Desember 2025 - 16:12 WIB

Wali Kota Illiza Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Jeulingke

Rabu, 10 Desember 2025 - 18:30 WIB

Banda Aceh Raih Nilai Tertinggi Keterbukaan Informasi 2025

Sabtu, 6 Desember 2025 - 19:31 WIB

Wali Kota Illiza Turun Langsung Pantau Operasi Pasar LPG 3 Kg

Sabtu, 6 Desember 2025 - 06:09 WIB

Pemko Banda Aceh Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg – Jadwal & Lokasi Hari Ini

Selasa, 2 Desember 2025 - 17:34 WIB

‎Wakil walikota Menerobos Cuaca Panas Pantau SPBU

Berita Terbaru

Pemerintah Aceh

Yayasan Buddha Tzu Chi Bangun 1.000 Rumah untuk Korban Bencana Aceh

Rabu, 17 Des 2025 - 09:12 WIB