Webinar: Digitalisasi Bagi Koperasi dan UKM Aceh

  • Bagikan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Dr. Wildan, M.Pd.

Banda Aceh (fanews.id) — Dinas Koperasi dan UKM Aceh menggelar kegiatan webinar digitalisasi bagi koperasi dan UKM. Webinar ini dilaksanakan secara virtual pada Selasa, 1 Desember 2020, pukul 09:00 s.d. 12:30 WIB.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 partisipan tersebut menghadirkan 7 narasumber dari berbagai perusahaan penyedia teknologi digital yang ada di Indonesia, yaitu  LinkAja; PT Sakti Kinerja Kolaborasindo; PT Digital Business Solusindo; PT Demokrasi Ekonomi Nusantara; PT Mitra Aulia Ina; PT KUELAP Solusi Ina; dan PT USSI Solusi Bisnis Komunitas.

Webinar dilaksanaan dalam rangka pengembangan koperasi dan UKM sehingga mampu memanfaatkan sistem digital dalam beraktivitas.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Dr. Wildan, M.Pd.¬† dalam sambutannya menyatakan bahwa “Koperasi dan UKM di Aceh harus segera memanfaatkan sistem digital dalam mejalankan usaha.

Ia menambahkan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 jam tersebut juga dilanjutkan dengan diskusi sehingga para peserta dapat langsung mendiskusikan permasalahan yang selama ini dihadapi oleh pengurus koperasi, mengingat pola kehidupan di masa pandemi Covid-19 saat ini mengalami perubahan yang signifikan. Sistem perdagangan konvensional atau tatap muka mulai ditinggalkan dan beralih melalui sistem daring atau online.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *