Wali Kota Minta Satgas Covid-19 Perbanyak Razia Prokes

  • Bagikan

 

* Pasien Covid Berkembang Pesat*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Satgas Covid-19 kota memperbanyak razia protokol kesehatan (prokes) guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan yang sedang berkembang saat ini.

Selain itu, wali kota juga mengharapkan seluruh warga untuk terus patuh menjaga protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Mohon kesabarannya agar terus mematuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas. Pemko melalui dinas terkait juga terus menggiatkan razia-razia di tempat umum,” kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Minggu, 18 April 2021.

Selama ramadhan, sebutnya, aktivitas masyarakat di sore dan malam hari sangat padat. Tak ingin lengah, Aminullah pun menugaskan tim Siaga Covid yang tergolong jajaran dan lapisan elemen pemerintahan ini untuk terus secara masif melakukan razia prokes.

Aminullah mengungkapkan, transmisi lokal Covid-19 di Banda Aceh sebelumnya sudah sangat rendah di bulan Maret, data tersebut sesuai dengan informasi yang akumulasi rutin melalui Dinas Kesehatan kota.

Namun, memasuki April jumlah pasien yang terkontaminasi Covid-19 meningkat dan mengkhawatirkan.

“Pasien (positif) Covid berkembang pesat. Kita tidak boleh lengah, mohon semua menahan diri untuk stay safe. Agar berpergian jangan lupakan masker, dan hindari kerumunan. Kita harapkan yang terbaik,” tuturnya.

Aminullah menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, hari ini terjadi penambahan sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi positif, dan lima orang bertambah tengah dalam perawatan, sedangkan yang dinyatakan sembuh satu orang, dan meninggal dunia tidak ada.

“Selama ini ada sebanyak 2.464 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2.321 dinyatakan sembuh. Sedangakan dalam perawatan 59 pasien,” ungkapnya.

Aminullah berharap, semua pihak di Banda Aceh terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong Banda Aceh bisa terbebas dari virus tersebut dan segera kembali ke zona hijau.

BACA JUGA :   Pemerintah Pusat dan Aceh Sudah Transfer Dana Tim Kesehatan Covid-19

“Harapan besar kepada warga Banda Aceh, kami memohon agar semua pihak terus patuh dan disiplin dalam menerapkan prokes yang sudah berlaku,” ucap Aminullah.(riz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *