Untuk Kelancaran, Satgas TMMD-110 Aceh Besar Melaksanakan Pengamanan Alat Berat saat Malam Hari

  • Bagikan

Aceh Besar | Tugas Satgas TMMD tak hanya melaksanakan tugas-tugas pokok dalam Program TMMD-110. Tetapi juga harus menjaga keamanan alat berat di lokasi pembukaan ruas jalan mulai dari sungai Bueng dan ruas jalan desa Awek selama TMMD-110 Aceh besar berlangsung Sabtu (6/3/2021)

Komandan Koramil 17/Jantho Subang Lettu Chb.Ali S menegaskan, keberadaan sejumlah alat berat tersebut harus mendapatkan pengamanan yang maksimal dari Satgas TMMD-110, saat malam hari yang kemungkinan besar ada kerawanan dalam situasi keamanan.

“Setiap malam hari kami siapkan beberapa anggota Satgas TMMD-110 untuk melaksanakan pengamanan, dengan alasan alat berat tersebut tidak di bawa turun kedesa mengingat situasi Medan yang sangat sulit untuk di bawa turun kedesa, maka dari itu alat berat tetap stanby dilokasi dengan menyiagakan beberapa personel untuk melaksanakan pengamanan,” ujar Lettu Chb.Ali Agus kepada media

Lettu Chb. Ali engungkapkan, jumlah alat berat yang perlu Diamankan di lokasi TMMD-110 di lokasi pembukaan jalan Bueng saat ini, seperti ekskapator 2 unit, stum 1 unit, dan 1unit buldoser.

“Semua alat berat yang dikerahkan untuk pembangunan jembatan, pembuka jalan lintas desa Bueng dan desa awek, perlu kita amankan, karena kami tidak mau ada resiko kehilangan peralatan canggih yang menjadi mesin penggerak alat berat tersebut. Kalau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka itu semua akan menghambat pekerjaan TMMD,” tegasnya.

Sementara itu Danramil 17/Jantho juga menyebutkan, tidak hanya pada malam hari, tetapi juga penjagaan alat berat itu, dilakukan pada saat siang hari, terutama pada saat beristirahat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *