Tinjau Pos Pam Lebaran di Pide Jaya, Kapolda Aceh: Masyarakat Diharapkan Patuh Dengan Instruksi Pemerintah

  • Bagikan

Pidie Jaya |  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jumat (7/5/2021) meninjau langsung kesiapan Pos Pam Lebaran 2021 di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel guna mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

“Saat ini Polda Aceh memang sedang melakukan operasi pengamanan lebaran tahun 2021, di mana operasi ini dilakukan guna mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran,” ujar Winardy, Jumat (7/5).

“Dan larangan mudik ini diberlakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih meresahkan kita semua,” lanjutnya.

Winardy juga menjelaskan, larangan mudik lebaran ini merupakan instruksi pemerintah dan masyarakat diharapkan patuh dengan instruksi tersebut.

Untuk itu bagi masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik akan kita putar balikkan, kecuali kendaraan khusus seperti kendaraan pengangkut BBM, pengangkut Logistik, dan Ambulance.

“Cuma kendaraan khusus yang dibolehkan dan kendaraan untuk perjalanan dinas, tetapi untuk perjalan dinas harus membawa surat tugas serta surat swab antigen,” tegas Winardy mengakhiri keterangannya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *