Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ratusan Guru Madrasah di Aceh Barat Ikut AKGTK

  • Bagikan
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ratusan Guru Madrasah di Aceh Barat Ikut AKGTK

FANEWS.ID – Ratusan guru madrasah di Aceh Barat mengikuti Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK), tes tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Barat, Iswandi mengatakan, AKGTK dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama tiga hari sejak 24 – 26 Juni 2024.

“Di Aceh Barat AKGTK diikuti oleh 432 guru madrasah jenjang Ibtidaiyah dan Aliyah. Alhamdulillah hari ini seluruh peserta dari Aceh Barat telah mengikuti (AKGTK) semuanya, lokasi tesnya itu di MAN 1 Aceh Barat,” kata Iswandi, Selasa (25/6).

Dikatakan Iswandi, tidak semua guru madrasah di Aceh Barat mengikuti asesmen kompetensi itu, lantaran pemanggilan pesertanya dilakukan langsung oleh Kemenag pusat melalui akun Simpatika guru masing – masing.

“AKGTK merupakan upaya pengukuran yang komprehensif untuk mendiagnosa kelebihan dan kelemahan kemampuan pedagogik dan profesional guru serta tenaga kependidikan,” ujarnya.

Hasil dari asesmen tersebut, kata Iswandi, nantinya akan menjadi indikator bagi Kemenag dalam melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

“Kita berharap kedepannya agar seluruh sekolah madrasah khususnya di Aceh Barat semakin berkembang dan berkualitas,” tutupnya. (red/habaaceh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *