Tiga Rumah Warga Terdampak Longsor di Aceh Tengah Dibersihkan

  • Bagikan
Tiga Rumah Warga Terdampak Longsor di Aceh Tengah Dibersihkan

FANEWS.ID – Rumah warga Kampung Lut Jaya, Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah, yang rusak akibat terkena material Terdampak longsor kini sudah dibersihkan.

Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Polsek Rusip Antara, Ipda Pirmansyah mengatakan, hingga kemarin pukul 14.00 WIB petugas masih membersihkan sisa material longsor di ruas jalan Uning-Pamar.

“Sejak kemarin pihak PT Brantas dan PT Pelita membersihkan sisa material longsor di tengah jalan, termasuk yang menimpa rumah warga,” kata Ipda Pirmansyah, Jumat (17/11).

Ketiga rumah warga yang ikut terdampak longsor itu adalah milik Muhajirin, Mahmudin, dan Lismika Putra. Hingga saat ini, rumah mereka belum dapat ditempati karena sebagian dindingnya rusak akibat material longsor.

“Sejak kemarin Mahmudin tinggal di rumah kebunnya di Kampung tersebut, sedangkan Muhajirin menyewa rumah milik ketua Pemuda Arul Sane dikampung Lut Jaya, dan Lismika Putra tinggal di rumah tetangganya. Mudah-mudahan hari ini bisa dibersihkan dan rumah warga yang rusak dapat diperbaiki,” ujarnya.

Tanah longsor tersebut, kata Pirmansyah, diduga akibat tingginya curah hujan di kecamatan Rusip Antara serta struktur tanah yang bermaterial bebatuan dan tanah.

Kemudian ruas jalan tersebut juga sedang dilaksanakan pembangunan oleh PT Brantas Abib Raya dan PT Pelita pada bagian dinding gunung serta aspal jalan.

Pembersihan material mengunakan excavator milik kedua perusahan yang mengerjakan pembanguan jalan nasional tersebut. Serta turut di bantu warga, personel Polsek Silih Nara, Rusip Antara, BPBD Aceh Tengah.

“Alat kita membersihkan material longsor dari arah Genting-Pamue, sedangkan alat milik perusahan membersihkan dari arah sebaliknya. Alhamdulillah proses pembersihan berjalan lancar, dan aman,”sebutnya. (red/infoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *