Sekda Aceh Besar Pimpin Apel Gabungan, ASN Diminta Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Bagikan

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi bertindak selaku pembina apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Besar di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (5/7/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, para ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Apel gabungan tersebut digelar menindaklanjuti Surat Mepan-RB Nomor B/85/M.KT.00/2021 tanggal 14 Juni 2021 tentang imbauan pelaksanaan apel pagi dan Surat Edaran Gubernur Aceh Nomor 061.2/11204 tanggal 21 Juni 2021 tentang Pelaksanaan Apel Pagi untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air, pengabdian terhadap Negara dan rakyat Indonesia serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan instansi Pemerintah Daerah.

Dalam amanatnya, Sekda Aceh Besar mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. ”Mari kita bersama-sama bekerja secara baik dan selalu prioritaskan pelayanan kepada publik,“ pinta Drs Sulaimi MSi yang dilantik menjadi Sekda Aceh Besar pada 1 Maret 2021 lalu.

Terkait dengan masih dalam masa pandemi Covid-19, menurut Sekda Aceh Besar, para ASN harus menjadi pelopor dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Di samping itu, kepada ASN dan tenaga kontrak yang belum melaksanakan vaksinasi, diimbau agar segera melaksanakannya, baik di puskesmas maupun RSUD. ”Pada 26 Juni 2021 lalu, Pemkab Aceh Besar bekerjasama dengan Polres Aceh Besar dan pihak TNI sudah melaksanakan vaksinasi massal di Aula LPMP, Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur yang diperuntukkan bagi ASN, tenaga kontrak dan masyarakat.

BACA JUGA :   Gubernur Aceh Ajak BUMN Ikut Musrenbang untuk Efektifitas Dana CSR

Namun, bagi yang belum mengikuti vaksinasi, saya kembali mengimbau agar segera melaksanakannya,“ ungkap Drs Sulaimi MSi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *