Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman
FANEWS.ID | Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman mengatakan, Bank Aceh terus berupaya memanjakan nasabah dengan meningkatkan layanan serta menambah akses keuangan nasabah yang lebih mudah melalui mobile banking.
Mobile banking yang diluncurkan Bank Aceh kata Haizir, diberi nama “ACTION” yang merupakan singkatan dari Aceh Transaction Online diakui sebagai terobosan memperluas dan memenuhi kebutuhan pasar.
Haizir Sulaiman mengatakan bahwa hadirnya ACTION adalah untuk menjawab kebutuhan pasar, sekaligus merupakan bentuk perhatian yang sangat tinggi dari para pemegang saham.
“Jadi pemegang saham Bank Aceh yaitu Gubernur Aceh, Bupati dan Walikota seluruh Aceh yang terus memantau progres dari finalisasi ACTION ini,” ungkap Haizir, Senin (9/11/2020).
Dalam masa pandemi Covid-19 katanya, Bank Aceh telah bekerjasama dengan PT Infosys Solusi Terpadu (IST) dalam melakukan transformasi digital banking yaitu mobile banking “ACTION”
(Aceh Transaksi Online) PT. Bank Aceh Syariah yang telah tersedia dalam platform android maupun iOs.
Di jelaskan juga bahwa, aplikasi mobile banking “ACTION” berbasis online, real time dan dapat memperluas jaringan pelayanan sehingga masyarakat tidak perlu ke Bank lagi untuk melakukan transaksi sehari-hari dan juga dapat melakukan pembayaran tanpa uang tunai (cashless payment).
Dengan inovasi digital yang dihadirkan Bank Aceh ini, tentunya dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses keuangan dengan lebih mudah dan biaya ringan.
“Dengan inovasi ini dapat meningkatkan pelayanan prima yang bisa menciptakan kepuasan bagi nasabah” kata Haizir.
Inovasi digital ini lebih efisien bagi nasabah
Ia menilai bahwa orientasi pasar saat ini lebih kepada pemanfaatan teknologi digital. Dengan begitu, inovasi ini dapat lebih efisien bagi nasabah.
Haizir menambahkan Mobile banking “ACTION” memiliki fitur untuk layanan non-transaksional, layanan cek saldo, mutasi rekening, histori transaksi dan layanan islami berupa jadwal shalat dan kiblat. Mobile banking “ACTION” juga memiliki layanan transaksional yang cukup lengkap yang terbagi menjadi:
1. transfer (antar Bank Online, antar rekening Bank Aceh, transfer via QR antar rekening Bank Aceh).
2. Pembayaran (zakat, infaq, e-setor, samsat Aceh, pendidikan).
Sebelum di luncurkan, ACTION juga telah melalui beberapa fase percobaan guna mengantisipasi kendala-kendala yang dihadapi ketika Mobile Banking Bank Aceh ini di gunakan oleh seluruh nasabah.
“Alhamdulillah kendala-kedala tersebut dapat diminimalisir sehingga kami baru dapat merilisnya di bulan November ini,” ujar Haizir Sulaiman.
Bank Aceh terus bertekar untuk mengembangkan mobile banking ACTION untuk meningkatkan layanan digital banking agar dapat terus berkelanjutan dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh nasabah dalam memenuhi kebutuhan nasabah.
Layanan dengan menambah akses keuangan nasabah yang lebih mudah melalui mobile banking.