Risnawati Pimpin PGRI Blang Bintang

  • Bagikan

Aceh Besar (fanews.id) —- Persatuan Guru Republik Indonesia Indonesia (PGRI) Kecamatan Blang Bintang Laksanakan Konferensi Cabang, yang di ikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru Dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTsN dan SMA/MA. Kegiatan yang berlangsung di SDN Blang Bintang Kamis (18/2 2020).

Ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaidi Yang diwakili Munadi, M.Pd selaku sekretaris dalam sambutan dan pembukaan acara menyampaikan Ketua dan Pengurus terpilih nantinya harus milliki 5 hal ketika mengurus organisasi yaitu Inisiatif, solusi, Leadership, Amanah dan Misi supaya PGRI kedepan lebih membawa banyak manfaat bagi guru sendiri.

Koferensi cabang Blang Bintang dilakukan dalam rangka pemilihan Pengurus baru, kegiatan konferensi Cabang PGRI Se Aceh Besar dalam rangka menyahuti amanat kongres PB PGRI Pusat. Agar masa Kepengurusan sama yaitu Periode 2020-2025 mulai dari Ranting, Pengurus Cabang, Pengurus Kabupaten dan Pengurus Provinsi.

Adapun proses pemilihan berlangsung secara demokratis dimana para peserta mendorong para calon ketua dari semua tingkatan, namun pada proses pencalonan menerucut pada dua nama yakni Zulkhaidir S.Pd Kepala SDN Blang Bintang dan Risnawati, S.Pd, M.Pd Kepala SMP Blang Bintang.

Sedangkan Nazifuddin, S.Pd, MA ketua periode sebelumnya pada saat pimpinan sidang menanyakan kesediaan dicalonkan menyatakan tidak bersedia lagi dicalon sebagai ketua dengan alasan beliau sudah pindah tugas ke Kecamatan Lain.

Selanjutnya, panitia Pemilihan membagikan kertas suara dan para peserta memasukan kembali kedalam kotak suara, saat perhitungan suara dimulai kerja kejaran suara pun terjadi yang akhirnya Risnawati, S.Pd, M.Pd berhasil unggul suara 28 dan Zulkhaidir mendapatkan 22 suara.

Ketua terpilih Risnawati, S.Pd, M.Pd sesudah konferensi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan beliau juga menyampaikan jadikanlah Cabang PGRI Blang Bintang ini Rumah kedua kita sesudah sekolah tempat tugas kita.*[red]*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *