Prediksi Skotlandia vs Spanyol, Kualifikasi Euro 29 Meret 2023

  • Bagikan
Prediksi Skotlandia vs Spanyol, Kualifikasi Euro 29 Meret 2023
Grafis Skotlandia vs Spanyol

FANEWS.ID – Prediksi Skotlandia vs Spanyol, Setelah keduanya membuka kampanye kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan 3-0, Skotlandia dan Spanyol bentrok dalam pertarungan papan atas di Grup A pada Selasa malam.

Sisi Steve Clarke memukul Siprus untuk tiga dalam pertempuran pembukaan mereka, sedangkan era Luis de la Fuente untuk Spanyol dimulai dengan sukses nyaman atas Norwegia.

Seperti yang terjadi sepanjang musimnya bersama Manchester United juga, Scott McTominay memulai di bangku cadangan selama pertemuan Skotlandia dengan Siprus di Hampden Park, tetapi gelandang tersebut membuat kehadirannya terasa dan kemudian setelah diperkenalkan.

Rekan sesama gelandang Liga Premier John McGinn mengambil darah pertama di tiang belakang dari umpan silang Andrew Robertson yang dibelokkan, dan McTominay melanjutkan dengan dua gol telat untuk menutup kedudukan, sebelum garam dioleskan ke luka Siprus dengan kartu merah untuk Nikolas Ioannou.

Meskipun mengawasi kemenangan yang sangat layak di kandang, Clarke dengan cepat menuntut lebih banyak dari para pemainnya untuk kunjungan Spanyol yang akan segera terjadi, karena Skotlandia bertujuan untuk memperkuat Hampden Park lagi setelah kemenangan empat pertandingan di kandang sendiri.

Pada waktu itu, tuan rumah telah mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol dalam kemenangan atas Armenia, Irlandia, Ukraina, dan Siprus, dan kemenangan beruntun kualifikasi Euro mereka sekarang menjadi enam pertandingan yang menarik sejak kekalahan 4-0 dari Rusia pada 2019. .

Memang, dua dari kemenangan itu datang melalui adu penalti melawan Israel dan Serbia, dan sudah 17 tahun sejak Skotlandia terakhir kali membuka kampanye kualifikasi turnamen besar dengan dua kemenangan beruntun – menenggelamkan Kepulauan Faroe dan Lithuania sebelum mengejutkan Prancis pada 2006.

BACA JUGA :   Sidang Praperadilan Tersangka Korupsi BPRS Selesai, Begini Keputusan Hakim

Tantangan berat namun tidak dihukum pada Martin Odegaard dari rival gelar Liga Premier Rodri mungkin telah menjadi berita utama selama kesuksesan Spanyol atas Norwegia, tetapi entah bagaimana lolos dari kebobolan penalti, La Roja menempatkan tetangga Nordik mereka ke pedang dengan penuh percaya diri.

Tendangan rapi Dani Olmo memecah kebuntuan untuk Spanyol selama 45 menit pertama, dan dengan cara yang sangat mirip dengan kemenangan Skotlandia atas Siprus, dua gol telat dari pemain pengganti dengan koneksi Liga Premier memastikan margin kemenangan yang tegas bagi mereka yang berbaju merah.

Saat debut impian dimulai, mantan pemain Newcastle United dan penyerang Espanyol saat ini Joselu mengalami arti sebenarnya dari satu, saat pemain berusia 32 tahun itu mencetak dua gol dari bangku cadangan untuk membuat tugas De la Fuente di kursi panas menjadi selebaran.

Dengan tidak ada yang memisahkan Spanyol dan Skotlandia dalam kolom poin atau gol, juara Eropa 2008 dan 2012 saat ini menempati posisi pertama berkat rekor disiplin mereka yang lebih baik, dan La Roja sekarang memiliki kesempatan untuk menjalani 20 pertandingan tak terkalahkan di kualifikasi Euro sejak kekalahan yang mengejutkan. ke Slowakia pada tahun 2014.

Sejak membukukan kemenangan 3-1 atas lawan Iberia mereka selama kualifikasi Piala Dunia 1984, Skotlandia gagal memenangkan salah satu dari lima pertemuan terakhir mereka dengan Spanyol, yang memenangkan pertarungan David vs. David 3-1 pada 2011 – dua gol David Silva dan Pemogokan David Villa membuat penalti David Goodwillie tidak penting.

Perayaan segera berubah menjadi perhatian di Hampden Park pada hari Sabtu, karena Che Adams tertatih-tatih karena cedera sebelum tanda satu jam, dan striker Southampton sejak ditarik keluar bersama bek kanan Anthony Ralston – Lawrence Shankland telah menggantikan mantan.

BACA JUGA :   Musim Depan PSSI Akan Ubah Nama Liga 1 dan Liga 2

Tuan rumah dinyatakan dalam kondisi yang baik untuk kunjungan Spanyol, yang harus menghadapi kehadiran Lyndon Dykes yang tidak diragukan lagi di tempat nomor sembilan setelah penarikan Adams.

Dykes mengatur yang pertama dari dua gol McTominay melawan Siprus, dan kunci Man United pasti telah memainkan jalannya kembali ke XI pertama – hal yang sama juga dapat dikatakan untuk Ryan Christie dalam peran lanjutan.

Sementara itu, Spanyol datang melalui kemenangan pembukaan mereka atas Norwegia tanpa cedera, tetapi dua gol cepat Joselu tidak mungkin cukup untuk menggantikan kapten yang baru diangkat Alvaro Morata.

Baik Iago Aspas dan Gavi ditarik keluar sebelum waktu istirahat satu jam terakhir, dan yang pertama khususnya bisa berisiko kehilangan tempatnya karena Fabian Ruiz, yang memberi umpan untuk gol pertama Joselu pada malam itu.

Cameo Aspas selama 58 menit melawan Norwegia adalah start pertama veteran Celta Vigo itu dengan seragam Spanyol sejak 2019, tetapi De la Fuente tidak akan mempertimbangkan sentimen dengan poin yang dipertaruhkan.(*)

Prediksi Pemain Skotlandia vs Spanyol

Scotland : Gunn; Hanley, Porteous, Tierney; Hickey, McGregor, McTominay, Robertson; McGinn, Christie; Dykes

Spain : Arrizabalaga; Carvajal, Fernandez, Laporte, Balde; Merino, Rodri, Ruiz; Olmo, Morata, Gavi

Prediksi Skor Skotlandia vs Spanyol: 1-3

sumber : sportsmole

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *