Prediksi Man City vs Chelsea, Liga Inggris 21 Mei 2023

  • Bagikan
Prediksi Man City vs Chelsea, Liga Inggris 21 Mei 2023

FANEWS.ID – Prediksi Man City vs Chelsea, Manchester City menyambut Chelsea di Stadion Etihad pada hari Minggu mengetahui bahwa kemenangan akan cukup untuk membuat mereka dinobatkan sebagai juara Liga Premier untuk musim ketiga berturut-turut.

The West Londoners membalas dendam setelah kalah tiga kali melawan The Citizens musim ini, termasuk kekalahan liga 1-0 di Stamford Bridge pada Januari berkat gol babak kedua dari Riyad Mahrez.

Dua puluh empat tahun setelah menyaksikan rival sengit Manchester United memenangkan treble, sejarah mengundang tetangga berisik Man City yang berada di titik puncak untuk memenangkan tiga trofi mereka sendiri musim ini dan mengukir nama mereka ke dalam cerita rakyat sepak bola.

Pep Guardiola telah berhasil membawa The Citizens ke final Liga Champions berkat kemenangan leg kedua semifinal 4-0 yang sangat dominan di kandang melawan juara bertahan Real Madrid pada hari Rabu, dengan Bernardo Silva (2), Manuel Akanji dan Julian Alvarez semuanya masuk daftar pencetak gol untuk mengatur pertarungan terakhir dengan Inter Milan di Istanbul pada 10 Juni.

Final Piala FA Manchester-derby di Wembley sudah tertulis di buku harian City seminggu sebelumnya, tetapi fokus utama mereka adalah mengamankan poin maksimal pada hari Minggu yang akan memastikan trofi Liga Premier tetap dalam genggaman mereka untuk musim ketiga berturut-turut – prestasi yang luar biasa sebelumnya hanya diraih dua kali oleh Man United antara tahun 1998 dan 2001 dan antara tahun 2006 dan 2009.

Sisi Guardiola, yang pada saat penulisan ini duduk empat poin di puncak dengan satu pertandingan tersisa di tempat kedua Arsenal, sedang menikmati salah satu kemenangan rutin mereka pada tahap sempurna musim ini, mengklaim ketiga poin di masing-masing musim. 11 pertandingan Liga Premier terakhir mereka, sementara penampilan kandang mereka di semua kompetisi sangat mencengangkan, karena mereka telah memenangkan semua 16 pertandingan di Etihad sejak pergantian tahun, mencetak 56 gol dan hanya kebobolan tujuh dalam prosesnya.

BACA JUGA :   Aceh-Sumut Petakan Progres Persiapan PON

Laju di kandang ini dimulai dengan kemenangan komprehensif 4-0 melawan Chelsea di putaran ketiga Piala FA pada awal Januari, satu dari lima kemenangan tanpa balas yang dicatat The Citizens melawan tim London Barat sejak kalah di final Liga Champions 2021 di Porto.

Mengangkat trofi Liga Premier di depan pendukung tuan rumah mereka akan menjadi cara sempurna bagi Man City untuk menandai pertandingan kandang terakhir mereka musim ini sebelum mengalihkan fokus mereka untuk memburu dua trofi lagi bulan depan.

Duduk 42 poin yang luar biasa di belakang pemimpin Man City, Chelsea tampaknya menuju finish pertama mereka di babak bawah di Liga Premier sejak 1995-96 setelah dipaksa bermain imbang 2-2 dengan Nottingham Forest yang terancam degradasi akhir pekan lalu.

Raheem Sterling mencetak dua gol dalam waktu tujuh menit di babak kedua untuk membalikkan keadaan setelah Taiwo Awoniyi membuat Forest unggul lebih dulu, tetapi striker Nigeria-lah yang tertawa terakhir saat ia memulihkan keseimbangan tepat setelah tanda satu jam. untuk membantu tim tamu mengklaim poin yang diperjuangkan dengan susah payah di Stamford Bridge.

Pasukan Frank Lampard masih mendekam di posisi ke-11 di klasemen Liga Premier, delapan poin di belakang rival London Barat Fulham di urutan ke-10 dengan satu pertandingan tersisa, dan prospek The Blues mengklaim poin lagi musim ini tampaknya tipis saat mereka menghadapi Man City. Man United dan Newcastle United dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Chelsea memasuki pertandingan hari Minggu setelah gagal memenangkan salah satu dari 14 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan tim-tim yang memulai hari di atas mereka di klasemen, sementara mereka kalah enam kali dari tujuh kunjungan terakhir mereka ke Etihad.

BACA JUGA :   Prediksi Bayern Munich vs PSG, Champions League 9 Meret 2023

Namun, Lampard adalah satu dari hanya dua manajer Liga Premier yang mencegah Man City menang di kandang musim ini, setelah mantan klubnya Everton mengklaim satu poin dalam hasil imbang 1-1 pada Malam Tahun Baru. Performa tangguh yang serupa diperlukan dari Chelsea jika mereka ingin memiliki peluang mengklaim hasil positif dan menunda perayaan gelar The Citizens yang akan datang.

Satu-satunya kekhawatiran cedera Man City adalah dengan mantan bek Chelsea Nathan Ake, yang telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena cedera hamstring dan dianggap diragukan untuk hari Minggu.

Dengan tiga pertandingan Premier League dalam delapan hari untuk dipersiapkan, Guardiola diperkirakan akan membuat beberapa perubahan pada lineup awalnya, dengan Aymeric Laporte menjadi pilihan untuk bertahan dengan mengorbankan Akanji atau Kyle Walker.

Mahrez telah mencetak empat gol dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Chelsea dan akan berusaha untuk memulai di depan Bernardo Silva di sayap kanan, sementara Phil Foden dan Julian Alvarez juga berharap untuk kembali ke starting XI setelah memulai dari bangku cadangan. di tengah minggu.

Kapten Ilkay Gundogan yang sedang dalam performa terbaiknya, yang telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan liga terakhirnya, dan playmaker Kevin De Bruyne, yang telah mencatatkan tujuh assist dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, keduanya diharapkan untuk memulai lagi dalam peran lanjutan di belakang. pencetak gol terbanyak Premier League Erling Braut Haaland.

Sedangkan untuk Chelsea, Benoit Badiashile adalah nama terbaru yang bergabung dengan daftar panjang absen setelah bek tersebut mengalami cedera pangkal paha saat latihan; Reece James, Ben Chilwell, Marc Cucurella (semua hamstring), Mason Mount (panggul), N’Golo Kante (pangkal paha) dan Armando Broja (lutut) juga absen karena cedera, sementara Kalidou Koulibaly (hamstring) dan Mateo Kovacic (tidak ditentukan) ) keduanya diragukan dan akan dinilai sebelum pertandingan dimulai.

BACA JUGA :   Prediksi Real Betis vs Dinamo Zagreb, Europa Conference League. 16 Februari 2024

Lampard akan mempertimbangkan apakah akan tetap mempertahankan Edouard Mendy di gawang atau memanggil kembali Kepa Arrizabalaga, sementara Wesley Fofana diperkirakan akan menggantikan Badiashile di starting XI, yang juga dapat memasukkan Thiago Silva dan Trevoh Chalobah jika bos The Blues memutuskan untuk beralih ke tiga bek .

Kai Havertz, Joao Felix, Noni Madueke, Mykhaylo Mudryk dan Hakim Ziyech semuanya akan berjuang untuk mendapatkan tempat di sepertiga akhir bersama mantan pemain Man City Sterling, yang kemungkinan akan mempertahankan posisinya setelah mencetak dua gol akhir pekan lalu.(*)

Prediksi Pemain Man City vs Chelsea

Man City : Ederson; Walker, Dias, Laporte; Stones, Rodri; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Chelsea: Kepa; Chalobah, Silva, W. Fofana; Azpilicueta, Kovacic, Fernandez, Gallagher, Hall; Sterling, Havertz

Prediksi Skor : 3-1

Prediksi Man City vs Chelsea, Liga Inggris 21 Mei 2023sumber : sportsmole

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *