Prediksi Leg 2 Persib vs Bali United Semifinal Liga 1 2024

  • Bagikan
Prediksi Leg 2 Persib vs Bali United Semifinal Liga 1 2024

FANEWS.ID – Prediksi leg 2 Persib vs Bali United dalam jadwal semifinal Liga 1 2023/2024, bakal jadi penentuan tim pertama yang berhak lolos ke final. Live streaming Persib vs Bali Utd dari Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, bisa ditonton via Vidio dan siaran langsung Indosiar, pada Sabtu, 18 Mei 2024, jam tayang 19.00 WIB.

Persib Bandung dan Bali United bermain imbang 1-1 pada leg 1 di Bali, Selasa (14/5/2024) lalu. Dalam laga tersebut Sedadu Tridatu sempat unggul lebih dulu lewat tandukan Jefferson Assis, pada menit 82. Namun kemudian menit 90+9, David da Silva mampu menyamakan skor bagi Persib juga lewat sundulan kepala.

Tidak berlakunya aturan gol tandang bakal membuat kedua tim akan memulai pertandingan dengan posisi setara pada leg 2 di Bandung. Namun demikian sedikit keuntungan tentu dimiliki Persib, karena mereka akan bermain di depan pendukung sendiri.

Persib sejatinya punya kans memenangi pertandingan di Bali, jika berdasar jalannya laga ketika itu. Dari sisi statistik, Persib tampil lebih agresif lewat 6 shots on target dari 11 kali percobaan. Sedangkan Bali Utd hanya bisa melepaskan 4 shots on target dari 13 tembakan.

Ketika leg 1 di Bali United mesti berterima kasih kepada kiper mereka, Adilson Maringá. Penjaga gawang asal Brasil itu melakukan setidaknya 5 penyelamatan krusial. Termasuk menepis tembakan penalti Da Silva pada babak kedua, ketika kedudukan masih imbang 0-0.

Kini jelang pertandingan leg 2, kubu Persib jelas lebih percaya diri. Mereka hanya perlu mempertahankan performa seperti saat leg 1. Namun juga perlu diperbaiki soal kualitas penyelesaian akhir.

“Saya pikir kami pantas menang. Kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Saat mereka unggul, kami tetap berjuang keras untuk mendapatkan hasil imbang,” jelas bek Alberto Rodríguez, melalui laman resmi klub.

BACA JUGA :   Jelang PON, Dewan Minta Pemkot Banda Aceh Benahi Jalan Rusak hingga Tata Parkir

Sementara itu Bali Utd tak ingin terus meratapi kegagalan meraih hasil maksimal di leg 1. Kini fokus sepenuhnya mereka alihkan ke pertandingan leg 2. Pasalnya ketika bermain di kandang Persib, jelas butuh lebih banyak fokus di bawah tekanan suporter tuan rumah.

Persib terbilang tangguh ketika tampil di kandang sendiri pada musim ini, dengan hasil 8 kemenangan, 8 imbang, dan 1 kali kalah.

Sementara catatan Bali United di laga tandang tidak bisa dibilang bagus. Dari 17 laga away, tim besutan Stefano ‘Teco’ Cugurra hanya membukukukan 6 kemenangan, 5 imbang, dan 6 kalah.

“Kami hanya memiliki waktu 3 hari usai pertandingan pertama di Bali. Fokus kami adalah melihat kondisi dan pemulihan pemain. Mudah-mudahan tim bisa bermain bagus dan fokus meraih hasil positif,” ujar Teco.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

Jajang Mulyana dipastikan absen di laga ini, akibat ganjaran kartu merah pada leg 1. Oleh karenanya Haudi Abdillah diprediksi bisa kembali menemani Elias Dolah di sektor pertahanan Bali Utd. Kendati sempat terkena cedera di leg 1, Haudi tetap terlihat masuk dalam rombongan skuad Bali yang bertolak ke Bandung.

Persib bisa memainkan tim terbaik, untuk mengamankan tiket ke final Liga 1 2023/2024. David da Silva berpeluang kembali menjadi andalan di lini depan, bersama Ciro Alves dan Stefano Beltrame.

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodríguez, Rezaldi Hehanussa; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, Ciro Alves, David da Silva. Pelatih: Bojan Hodak

Bali United (4-3-3): Adilson Maringá; I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Mohammed Rashid, Éber Bessa; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ilija Spasojević. Pelatih: Stefano Cugurra

BACA JUGA :   Atlet Badminton Kevin Sanjaya Resmi Menikah

Hasil imbang di leg 1 membuat belum ada pemenang dari 3 pertemuan Persib dan Bali di musim ini. Selain skor 1-1 pada leg 1 lalu, Persib dan Bali 2 kali juga bermain imbang 0-0 ketika seri reguler Liga 1 2023/2024.(tirto/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *