Pj Bupati Muhammad Iswanto Serahkan 1218 Kain Sarung untuk Teungku Imuem Hingga Bilal Meunasah

  • Bagikan

Foto bersama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, dan para camat, pada penyerahan cenderamata untuk para imuem mesjid, mukim, meunasah, muazzin, khadam mesjid, MPU kecamatan serta para camat se Aceh Besar, di gedung UDKP Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/6/2024) sore.FOTO/ PROKOPIM ACEH BESAR

FA News.id, KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan cenderamata menjelang Hari Raya Idul Adha, untuk Imuem Masjid hingga Imum Mukim se-Aceh Besar, berupa 1218 lembar kain sarung, Senin (10/06/2024) petang Kantor Camat Ingin Jaya.

Bantuan kain sarung itu juga diberikan untuk muazzin, khadam masjid, imuem meunasah dan MPU kecamatan. “Bantuan ini juga sebagai rasa terimakasih Pemkab Aceh Besar atas dedikasi dan loyalitas para pemangku kepentingan terkait urusan keagamaan di level gampong dan mukim di Aceh Besar selama ini,” ujar Muhammad Iswanto.

Bupati berharap agar pemberian itu makin mempererat soliditas diantara jajaran pelaksana urusan keagamaan, mulai dari level gampong hingga kecamatan. “Bagaimanapun, teungku dan jajaran nya menjadi ujung tombak dalam membentuk karakter islami di tataran gampong hingga kecamatan. Untuk itu perlu terus ditingkatkan kerjasama dan kemitraan dengan jajaran kecamatan terutama dengan MPU Kecamatan serta camat sendiri,” tutur Iswanto.

Penyerahan kain sarung ini dilakukan secara simbolis kepada para camat di 23 kecamatan se-Aceh Besar, yang berlangsung di gedung UDKP Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/6/2024) sore. Nantinya para camat akan menyerahkan kepada pihak yang ditunjuk di tingkat gampong hingga kecamatan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan bahwa pemberian kain sarung ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terhadap para pemangku kepentingan agama dan pemerintahan di tingkat kecamatan. “Kami berharap dengan adanya pemberian kain sarung ini, dapat memberikan semangat dan dukungan kepada para imuem mesjid, muazzin, khadam mesjid, imuem mukim, MPU kecamatan, dan imuem meunasah dalam menjalankan tugas-tugas keagamaan mereka. Begitu juga dengan para camat, yang memiliki peran penting dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Ikatan Keluarga Pondok Modern Buka Donasi untuk Korban Kebakaran Gontor 8

Muhammad Iswanto menambahkan bahwa setelah penyerahan simbolis kepada para camat, kain sarung tersebut akan didistribusikan lebih lanjut oleh para camat kepada para imuem di seluruh Aceh Besar. “Hal ini untuk mempermudah proses realisasi dan memastikan bahwa cenderamata ini sampai kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Para camat yang hadir dalam acara tersebut merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah. Salah satu camat yang mewakili, menyatakan bahwa bantuan ini sangat berarti bagi mereka dan para pemangku kepentingan agama di wilayahnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, khususnya kepada Pj Bupati, atas perhatian dan apresiasinya kepada kami. Ini sangat membantu dan memberikan semangat bagi kami dalam menjalankan tugas keagamaan,” ucapnya.

Penyerahan cenderamata ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk mendukung dan memperkuat peran para pemangku kepentingan agama dan pemerintahan dalam menjaga keharmonisan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Penyerahan kain sarung ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan agama dan pemerintahan di tingkat kecamatan, serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Aceh Besar yang lebih baik.(**)

FA News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *