Peserta Cabor Sepak Bola POPDA Aceh Diminta Junjung Tinggi Sportivitas

  • Bagikan
Peserta Cabor Sepak Bola POPDA Aceh Diminta Junjung Tinggi Sportivitas

FANEWS.ID -Waketum Asprov PSSI Aceh, Irfansyah secara resmi membuka kick-off cabang olahraga sepakbola POPDA XVII/2024.

Pembukaan yang ditandai dengan tendangan pertama ini berlangsung di Stadion Mon Sikureng, Aceh Timur.

Dalam amanatnya, ia meminta 19 kab/kota yang ikut berpartisipasi di cabor sepak bola untuk menjunjung tinggi sportivitas, demi suksesnya sepak bola pada POPDA 2024.

“Semua pihak wajib saling menghargai, saling menjaga. Karena bila terjadi insiden yang tidak kita inginkan mencoreng semua insan bola, sebab cabor sepakbola dipantau paling banyak,” kata Irfansyah dalam rilis yang diterima Infopublik.id.

Sekretaris fraksi Partai Aceh itu juga meminta seluruh pemerintah kab/kota di Aceh agar benar-benar memperhatikan atlet bola. Menurutnya, ada kesan olahraga beregu banyak menguras anggaran.

“Jangan sampai saat berjuang, cabor sepakbola diperhatikan ala kadar, ketika dapat medali semua orang berbondong-bodong pencitraan. Ini penyakit klasik yang musti sama-sama kita obati,” tegasnya.

Lebih jauh, pemilik nama panggilan Dek Fan ini mengajak warga Aceh utamanya Aceh Timur untuk sama-sama menyaksikan setiap pertandingan lintas cabor. Khusus bagi sepak bola, ada empat lapangan yang digunakan untuk pertandingan, yaitu Mon Sikureung, Buket Itam, Matang Rayeuk dan Paya Gajah.

“Mari kita saksikan kepiawaian pesepakbola muda Aceh. Menjadi saksi sejarah bahwa mereka kelak adalah duta gampong, kab/kota bahkan Aceh lewat jalur sepakbola, manakala mereka berhasil naik kelas menjadi pemain profesional,” pungkas anggota DPR Aceh. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *