Penjual Cabai Asal Deli Serdang Tunaikan Ibadah Haji ke Mekkah

  • Bagikan
Penjual cabai asal Deli Serdang tunaikan ibadah haji ke Mekkah
Image Source : ANTARA

FANEWS.ID – Syamsidar Binti Kamal Zainuddin (63) calon haji yang tergabung pada kelompok terbang 02 asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, penjual cabai di Pajak (pasar) Percut Sei Tuan, pergi menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

“Saya menjual cabai dan menabung dari hasil keuntungan dagang, akhirnya bisa berangkat naik haji tahun 2023,” ucap Syamsidar, saat di Asrama Haji Medan, Rabu.

Ia menyebutkan sedikit demi sedikit uang dari keuntungan yang di dapat dari menjual cabai disimpan dalam tabungan, sampai bisa untuk ongkos naik haji ke Mekkah,

“Jadi, hampir selama 12 tahun menabung agar bisa berangkat menunaikan ibadah haji ke Mekkah. Alhamdulillah, segala perjuangan dan kerja keras selama ini yang dilakukan berbuah manis, dan bisa menginjakkan kaki ke tanah suci,” ucapnya.

Syamsidar menambahkan menabung dari hasil berjualan cabai di Pasar Percut Sei Tuan, dilakukan sejak tahun 2011 hingga tahun 2022.

“Saya sejak dari dulu, sudah berniat untuk berangkat haji ke tanah suci,” katanya.

Staf Ahli Menteri Agama RI Hasan Basri Sagala melepas 359 calon haji kelompok terbang pertama asal Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, menuju Kota Madinah, di Asrama Haji Medan, Rabu, sekira pukul 07.43 WIB.

Staf Ahli Menteri Agama RI Hasan Basri Sagala, dalam sambutannya mengatakan calon haji untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun islam yang kelima .

Ia berharap kepada seluruh calon haji untuk menjaga kondisi kesehatan dan tidak memaksakan segala sesuatu untuk dilaksanakan agar dapat melaksanakan ibadah yang wajib dengan prima.

Kondisi di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia.

“Kita sudah siapkan petugas baik di tanah air dan sesampai di tanah suci. Di seluruh tempat sudah kita siapkan petugas untuk membantu calon haji terutama layanan kesehatan,” ucap Hasan. (*)

BACA JUGA :   Jemaah Haji Aceh di Tanah Suci Kini Capai 3.142 Orang

Sumber : ANTARA

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *