Penanganan Darurat, Lintasan Kuala Tuha-Lamie Kini Kembali Normal

  • Bagikan
Penanganan Darurat, Lintasan Kuala Tuha-Lamie Kini Kembali Normal

FANEWS.ID – Jembatan Kuala Tripa di ruas jalan Provinsi Kuala Tuha-Lamie, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Aceh, yang jebol ternyata telah diperbaiki.

Perbaikan secara darurat tersebut dilakukan oleh Pemerintah Aceh bersama masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nagan Raya, Tamarlan mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi mengenai jebolnya lantai jembatan dari masyarakat.

“Setelah menerima informasi dan sesuai arahan Ibu Pj Bupati, tim PUPR Nagan Raya langsung melakukan peninjauan ke lokasi untuk mengetahui penyebab dan dampak kerusakan jembatan,” sebut Tamarlan.

Hasil dari peninjauan, jebolnya lantai jembatan dapat membahayakan pengguna jalan dan mengganggu arus lalu lintas.

“Kami melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Aceh untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Tamarlan menjelaskan, jembatan yang terletak di ruas jalan provinsi Kuala Tuha-Lamie tersebut bukanlah berada di bawah kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, akan tetapi merupakan kewenangan dan tanggung jawab Pemerintah Aceh yaitu melalui Dinas PUPR Aceh.

“Untuk selanjutnya, kita akan menyurati Dinas PUPR Aceh agar dilakukan penanganan secara permanen sehingga arus mobilitas barang dan orang kembali lancar,” ucapnya.

Terkait dengan informasi yang beredar di media sosial mengenai hal ini, Kadis PUPR itu berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menyebarluaskan informasi.

“Pastikan informasinya secara utuh dan benar, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *