Pemko Langsa Serahkan 70 Hewan Kurban untuk Gampong di Wilayah Kota Langsa

  • Bagikan
Pemko Langsa Serahkan 70 Hewan Kurban untuk Gampong di Wilayah Kota Langsa

FANEWS.ID – Pemerintah Kota Langsa menyerahkan 70 hewan kurban kepada gampong-gampong (desa) dalam wilayah Kota Langsa dalam rangka peringatan hari raya Iduladha 1445 H.

Hewan kurban diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa, Said Mahdum Majid di lapangan dusun pendidikan Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Said Mahdum mengatakan hewan kurban bukan sekadar simbol atau tradisi, tetapi sebuah wujud pengabdian kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian kepada sesama.

Kurban mengajarkan tentang keikhlasan, berbagi, dan empati terhadap mereka yang membutuhkan. “Melalui penyerahan hewan kurban ini, kita tidak hanya menunjukkan kesetiaan kita kepada agama, tetapi juga komitmen kita dalam membangun masyarakat yang berkeadilan dan berempati. Qurban mengajarkan kita untuk tidak lupa kepada mereka yang kurang beruntung, untuk selalu berbagi rezeki, dan untuk menjaga kebersamaan serta solidaritas di tengah-tengah tantangan yang kita hadapi,” katanya, dari keterangan dalam rilis yang dikirim Humas Pemko Langsa.

Dalam momen ini, ia mengajak semuanya untuk merenungkan makna sejati dari qurban. Bukankah kurban mengajarkan untuk muslim untuk mengorbankan sebagian dari apa yang dicintai demi kebahagiaan orang lain.

“Mari kita jadikan semangat kurban sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari untuk selalu peduli dan berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Sekda Langsa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para donatur dan para ASN Pemko Langsa yang telah berkenan menyumbangkan hewan kurban untuk diserahkan kepada masyarakat melalui gampong masing-masing.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Kamaruzzaman SHI merincikan hewan kurban secara keseluruhan di antaranya 58 ekor lembu dan 12 ekor kambing.

“Alhamdulillah atas partisipasi bapak semua kami dari panitia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya telah berpartisipasi dengan pemerintah kota Langsa sehingga masyarakat bisa menikmati hewan kurban ini,” jelas Kamaruzzaman. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *