Pemerintah Aceh Komit Gelar POPDA Setiap Dua Tahun

  • Bagikan
Pemerintah Aceh Komit Gelar POPDA Setiap Dua Tahun

FANEWS.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengatakan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) menjadi ajang silaturahmi antardaerah atau kabupaten kota di provinsi tersebut.

“Selain itu juga berupa pembinaan bagi atlet muda berbakat yang ada di Aceh. Event ini juga menjadi ruang menggali potensi atlet berbakat untuk disiapkan di ajang tingkat Nasional,” kata Bustami Hamzah, Senin (8/7/2024).

“Pemerintah Aceh berkomitmen menyelenggarakan Popda setiap dua tahun untuk menjaga proses pencarian atlet berbakat yang berkesinambungan,” tegas Bustami.

Ia menekankan pentingnya proses pembinaan atlet sejak dini sebagai investasi masa depan dalam olahraga Aceh.

Bustami juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet tingkat pelajar, dengan terus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Secara khusus ucapan terima kasih juga saya ucapkan untuk Aceh Timur yang telah menjadi tuan rumah Popda Aceh XVII,” kata Bustami.

Bustami menyambut atlet-atlet muda dari seluruh Aceh, dengan harapan mereka dapat menjadi atlet tangguh yang mampu meningkatkan citra Aceh di tingkat nasional.

Popda ke-17, menurut Bustami, bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana membangun silaturahmi antar atlet.

Membangun semangat kompetisi yang sehat, mengevaluasi pembinaan atlet di daerah-daerah, dan menggali potensi atlet muda untuk mewakili Aceh dalam event olahraga regional dan nasional. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *