Pasien Covid-19 yang Sembuh Bertambah 16 Orang, 14 Ribu Nakes Divaksin Dosis II

  • Bagikan

Juru Bicara Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

 

Banda Aceh | Pasien penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sembuh di Aceh bertambah lagi sebanyak 16 orang, sehingga kesembuhan akumulatif menjadi 7.836. Sementara itu, tenaga kesehatan (Nakes) yang telah divaksin dosis I sebanyak 50.557 orang, dan yang telah disuntik dosis II sebanyak 14.765 orang hingga tanggal 28 Februari 2021.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani melalui rilis rutinnya kepada awak media massa di Banda Aceh, Senin, 1 Maret  2021.

“Nakes yang telah disuntik dosis I sudah mencapai 89,53 persen dari 56.470 Nakes sasaran di Aceh,” jelas Saifullah Abdulgani yang akrab disapa dengan SAG saja.

Ia mengatakan Nakes yang belum mendapat dosis I vaksin Sinovac sekitar lima ribu Nakes karena memiliki penyakit tertentu atau komorbid dan secara medis proses vaksinasinya harus ditunda hingga kondisinya memungkinkan. Sedangkan Nakes yang tidak ada komorbid atau alasan medis harus segera divaksin. Mereka pelayan kesehatan masyarakat dan wajib divaksin,” katanya.

*Kasus Covid-19*

Selanjutnya, SAG mengabarkan perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Aceh. Secara akumulatif, kasus Covid-19 di Aceh sudat tercatat sebanyak 9.543  kasus/orang. Para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 7.836 orang. Penderita dalam perawatan sebanyak 1.325 orang, dan kasus meninggal dunia sebanyak 382 orang.

Pasien Covid-19 yang dilaporkan sudah sembuh sebanyak 16 orang lagi meliputi warga Kabupaten Gayo Lues sebanyak delapan orang, warga Kota Banda Aceh sebanyak enam orang, dan dua orang lainnya merupakan warga Kabupaten Aceh Barat.

Ia juga melaporkan ada penambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, yakni masing-masing satu orang warga Kota Banda Aceh dan warga Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kasus  meninggal dunia tidak bertambah dalam 24 jam terakhir, masih tetap 382 orang di Aceh,” tambahnya. 

Lebih lanjut, SAG merinci kasus-kasus probable di Aceh, yaitu  sebanyak 670 orang. Sebanyak 599 orang sudah selesai isolasi, 12 orang sedang isolasi di rumah sakit, dan 59 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19.

BACA JUGA :   Miruek Taman Dinilai sebagai Gampong Kerajinan

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif sudah tercatat sebanyak 6.958 orang. Suspek yang telah selesai melakukan isolasi sebanyak 6.802 orang, sedang isolasi di rumah sebanyak 105 orang, dan sebanyak 51 orang sedang menjalani isolasi di rumah sakit, rinci SAG[]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *