Pangdam IM dan Pj Gubernur Aceh beserta Forkopimda Prov Aceh Hadiri Open Ceremony Chef de Mission Meeting II PON XXI Aceh-Sumut

  • Bagikan

FA News.id, Banda Aceh – Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). dan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah beserta Forkopimda Prov Aceh hadiri Open Ceremony Chef de Mission (CDM) Meeting II PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Hermes, Banda Aceh, pada Rabu (26/06/2024).

Pembukaan CDM Meeting II PON XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum I KONI Pusat sekaligus Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024 Mayjen TNI Purn Dr. Suwarno, S.IP., M.Sc. Acara ini dihadiri oleh Ketua KONI se-Indonesia, termasuk Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak yang didampingi Wakil I Tgk. Anwar Ramli.

Dalam sambutannya, Dr. Suwarno, S.IP., M.Sc. menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) pada 13 Juni 2024 terkait PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara tetap dilaksanakan sesuai agenda yang telah ditentukan, yaitu dibuka pada tanggal 8 September 2024 di Banda Aceh dan ditutup pada tanggal 20 September di Sumatera Utara,” kata Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut menjelaskan arahan Presiden RI usai menerima laporan berbagai pihak terkait.

Terkait jadwal, Wakil Ketua Umum I KONI Pusat mengarahkan agar seluruh Venue rampung pada Bulan Juli dan setidaknya Test Event dapat terselenggara pada Bulan Agustus.

Merespons arahan Presiden RI, KONI Pusat selaku penyelenggara mengajak agar persiapan semakin dimatangkan dan setiap ketua kontingen provinsi yang hadir melaksanakan sosialisasi ke daerah masing-masing. Seluruh informasi harus didapatkan saat CDM Meeting II, yang sebelumnya diawali di Kota Medan dan sekarang dilanjutkan di Kota Banda Aceh.

BACA JUGA :   Kodam Iskandar Muda Siap Mendukung Akomodasi PON XXI di Wilayah Banda Aceh

“Oleh karenanya, malam hari ini kita sudah di Aceh, saya mengharapkan komunikasi yang sangat baik antara saudara-saudara pimpinan kontingen dari 38 provinsi dan dari Ibu Kota Negara (IKN) untuk memanfaatkan kesempatan CDM Meeting kedua ini,” pesannya.

“Kesiapan PON XXI ini betul-betul dapat saudara berikan kepada anggota kontingen yang akan berangkat ke Sumatera Utara maupun ke Aceh,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum I KONI Pusat berharap PON XXI Aceh-Sumut 2024 sukses secara penyelenggaraan, administrasi, perekonomian, dan juga sukses prestasi.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam sambutannya pada pembukaan CDM Meeting II PON XXI di Banda Aceh menyatakan, “Ini kehormatan sekaligus tanggung jawab kita semua bersama-sama untuk melaksanakan perhelatan ini secara baik dan bersahaja, kami ingin menjadi tuan rumah yang terbaik dalam melayani Bapak Ibu sekalian,” sambungnya dengan tekad membuat PON XXI sebagai PON yang tak terlupakan dan tak tertandingi.

“Kami juga ingin menonjolkan keindahan alam dan ragam budaya yang ada di Aceh, seperti Sabang dengan Pantai Iboih, Takengon dengan Lot Tawarnya, dan masih banyak lagi situs wisata lainnya di Aceh,” menutup sambutannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *