Meski Terik Matahari Begitu Menyengat, Babinsa TNI ini Tidak Kenal Lelah Dampingi Petani

  • Bagikan

Aceh Besar |  Tanaman padi mempunyai peran strategis dari sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian petani di wilayah Kabupaten Aceh Besar untuk mendukung Swasembada Pangan agar dapat terus optimal terutama di tengah Pandemi Covid 19.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 12/Montasik Kodim 0101/Aceh Besar Serda Nurdiansyah tidak kenal lelah terus mendampingi petani meskipun terik matahari begitu menyengat.

Seperti terlihat Serda Nurdiansyah sedang membantu membersihkan rumput di area persawahan milik salah satu petani desa binaan yaitu Zainudin (49) berlokasi di Desa Lamme Weubada, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/10/2021).

Hal itu juga dilakukan guna memberikan motivasi kepada petani dengan terjun langsung ke area persawahan membantu proses perawatan tanaman padi selama masa pertumbuhan.

Menurutnya, Ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan, demi meningkatkan kesejahteraan dan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat terutama petani di masa Pandemi Covid 19 berlangsung.

“Sebagai Aparat Teritorial (Apter) kita juga ikut menyukseskan swasembada pangan mengingat krisis ekonomi yang terjadi pada situasi seperti sekarang ini,” ungkapnya,

Sementara itu, Zainal sangat mengapresiasi atas upaya para Babinsa yang selama ini selalu hadir untuk mendampingi, membantu dan menyemangati para petani dalam pelaksanaan penanaman padi di pedesaan.

“Kami merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah kami. Kami harap hal ini bisa menjadi semangat baru bagi kami demi peningkatan ekonomi dalam situasi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Editor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *