Menpora dan Menteri PUPR Bahas Kesiapan Infrastruktur PON 2024 di Aceh dan Sumut

  • Bagikan

Menpora RI, Zainudin Amali dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (Foto: Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Basuki Hadimuljono dan jajarannya di Taman Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (1/2/2021) pagi WIB.

Menariknya, pertemuan di ruangan terbuka ini membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Diskusi yang membicarakan kesiapan infrastruktur olahraga ini semakin menarik karena dilakukan di taman disamping lobi utama Kementerian PUPR dan di bawah sinar matahari pagi. Lokasi dipilih karena mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya bertemu Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) bersama Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, kemudian juga ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima serta Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin. Pertemuan ini yakni membicarakan tentang persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara,” ucap Zainudin, dalam keterangan pers yang diterima Media. .

“Pertemuan yang sangat menarik ya, bukan didalam ruangan, tapi di taman dekat pintu masuk lobby Kementerian PUPR. Pertemuan terbuka dan ada sinar matahari,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Menpora RI bersama Ketua KONI Aceh H.Muzakir Manaf menyampaikan permohonan untuk dibantu pembangunan infrastruktur olahraga di Aceh. Saling koordinasi diantara kedua daerah menjadi kunci untuk menyukseskan PON 2024. Selain itu, kesiapan masterplan juga bagian hal yang terpenting untuk disiapkan.

“Kita sudah sampaikan bahwa harus ada perencanaannya, ada masterplan. Tanpa itu kita tidak tahu apa yang akan dibantu oleh Kementerian PUPR. Nah, nanti dari masterplan itu disampaikan,” jelas Zainudin.

Seperti diketahui, pelaksanaan PON 2024 ini nantinya jadi pengalaman pertama yang dilaksanakan di dua provinsi berbeda. Kedua daerah tersebut yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Surat Keputusan (SK) penetapan juga telah diberikan secara langsung oleh Menpora RI Zainudin Amali.

BACA JUGA :   Dua Sembuh, Kasus Baru Positif  Covid-19 Bertambah 199 orang di Aceh

Sumber : Okezone

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *