Luar Biasa, Anggota Satgas TMMD-110 Menyambangi anak-anak sekolah Jam Istirahat

  • Bagikan

Aceh Besar | Ada pemandangan berbeda dipelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 yang di selenggarakan oleh kodim 0101/BS di beberapa desa, kecamatan Jantho Kabupaten Aceh Besar.

Jika anggota Satgas TMMD lebih fokus kepada sasaran di pekerjaan fisik, di sela waktu pelda Usman menyempatkan diri untuk berkunjung ke sekolah yang berada di lokasi Di desa dimna kegiatan TMMD berlangsung dalam rangka melaksanakan program TMMD non fisik di SDN 4 Jantho, Desa Bueng Selasa,(9/3/2021)

Memanfaatkan jam istirahat kelas di halaman sekolah anggota satgas TMMD-110 ini menyambangi anak-anak layaknya seorang guru, dan memberikan beberapa materi seputar wawasan kebangsaan.

“Sebelum memberikan materi tersebut tentu saja ada persiapan, kan yang dihadapi anak-anak, jadi materinya juga menyesuaikan,” ujar pelda usman

Selain materi wawasan kebangsaan, materi tersebut juga disampaikan melalui lagu-lagu kebangsaan, anak-anak diajak bernyanyi bersama- sama

“Alhamdulillah bisa menyesuaikan suasana dengan anak-anak, terutama saat bernyanyi lagu kebangsaan, ternyata mereka antusias, dengan semangatnya” katanya.

Sementara itu Lettu Chb Ali sebagai Komandan Koramil di wilayah tersebut mengatakan, giat mengajar anak sekolah ini termasuk program non fisik, dimana dalam kesempatan tersebut diberikan materi wawasan kebangsaan.

“Tentu saja menyesuaikan pendekatan secara baik dengan anak-anak sekolah tersebut, salah satunya pendekatan mengajak untuk bernyanyi lagu kebangsaan, dikarenakan anak-anak suka dengan bernyanyi” katanya.

Program wawasan kebangsaan ini akan terus dilaksanakan di sekolah lainnya di wilayah pelaksaan TMMD-110 jantho sampai selesai selama TMMD ini berlangsung.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa kecintaan kepada anak akan tanah air,” harapnya.

Selain itu juga dengan adanya giat ini membanntu pihak sekolah dalam proses belajar mengajar sehingga kedepan turut andil menjadi generasi penerus yang berkualitas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *