Koramil 08/Kuta Baro Gotong Royong Rehab Jembatan Akses Pertanian

  • Bagikan

FA News.id, ACEH BESAR – Anggota Koramil 08/Kuta Baro jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh yang dipimpin langsung oleh Danramil 08/Kuta Baro Letda CKE Feri Krisna bersama masyarakat melaksanakan gotong royong Pembangunan Jembatan Akses Pertanian di Desa Lam Asan , Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar. Senin (25/06/2024)

Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han), yang di wakili Danramil 08/Kuta Baro Letda CKE Feri Krisna mengatakan, rehab jembatan akses pertanian tersebut dibuat swadaya oleh Kodim 0101/Kota Banda Aceh untuk memudahkan akses warga dalam pertanian dan perkebunan.

Jembatan sepanjang 6 kali 2 meter tersebut dibangun dengan menggunakan material kayu Kelapa dan diklaim kokoh bisa dilalui Kendaraan roda dua..

“InsyaAllah perehapan jembatan yang kita bangun ini kuat. Bisa dimanfaatkan oleh petani untuk melansir gabah dan sayuran,” kata Danramil 08/Kuta Baro Letda CKE Feri Krisna.

Selain itu, Danramil juga menjelaskan, perehapan jembatan tersebut diprakarsai pihaknya menindaklanjuti keluhan dari masyarakat yang meminta adanya perehapan jembatan akses pertanian dimana sebelumnya jembatan tersebut hanya bisa d lalui orang dengan cara berjalan kaki karena kondisi lantai kayunya sudah rapuh,” ungkapnya.

Mudah-mudahan reaksi cepat yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami sadar, esensi kehadiran kami di tengah rakyat adalah sebagai biang pemecah solusi dari segala kesulitan rakyat,” pungkas Danramil.

Sementara itu Jufri,Keucik Desa Lam Asan, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, mengucapkan Terima kasih kepada bapak Dandim 0101/Kota Banda Aceh yg telah membuat program perehaban jembatan, kemudian saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh anggota koramil 08/Kuta Baro yg telah membantu bekerja sama merehab jembatan di desa Lam Asan, semoga dengan di rehab nya jembatan ini, dapat membantu masyarakat untuk meningkat produksi dan ekonomi masyarakat, sekian dari kami wasalam mualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *