KIP dan Imuem Mukim Ajak Masyarakat Abdya Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

  • Bagikan
KIP dan Imuem Mukim Ajak Masyarakat Abdya Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

FANEWS.ID – Menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh Barat Daya telah melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi untuk menghimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Oleh sebab itu KIP Abdya juga mengingatkan pemilih agar tidak absen atau tidak memanfaatkan hak pilihnya pada Pemilu tahun ini.

Ketua KIP Abdya Iswandi melalui Ketua Devisi Sosialisasi dan SDM Sayuti, mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan kesempatan penting bagi bangsa dan daerah, sehingga masyarakat harus berpartisipasi secara aktif.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar hadir ke TPS masing-masing untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten,” kata Sayuti, Senin (12/2/2024).

Ia menambahkan, jika masyarakat absen maka akan merugikan kepentingan bangsa dan daerah yang kita cintai. Oleh karena itu, KIP Abdya berharap masyarakat tidak absen saat hak suara sudah diberikan.

“Sebagai bentuk sosialisasi kepemiluan, kami telah melakukan berbagai strategi, seperti turun ke sekolah, pesantren, lembaga pemasyarakatan, dan yang terakhir kemarin kami mengadakan jalan santai sehat yang diikuti oleh tiga unsur, yaitu masyarakat yang memiliki hak pilih, penyelenggara pemilu, dan Forkopimkab,” katanya.

Menurutnya lagi, semua kegiatan itu bertujuan untuk mengajak pemilih pemula agar ikut berpartisipasi dalam pemilu pada tanggal 14 mendatang. Ia juga mengingatkan bahwa satu suara akan menentukan masa depan bangsa yang lebih baik.

“Golput bukan solusi. Ayo ke TPS dan sukseskan Pemilu 2024!,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Imuem Mukim Kabupaten Abdya, Tgk. M. Yasin Yusuf, turut mengimbau dan juga mengajak semua masyarakat di Abdya untuk bersama-sama menuju ke TPS pada hari 14 Februari 2024 dan memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihan masing-masing.

BACA JUGA :   KIP Pidie Temukan 90 Surat Suara Pemilu 2024 Rusak

“Sebagai bangsa yang menganut sistem demokrasi, tentunya kita punya hak dan terlibat langsung pada perhelatan pemilihan umum. Demikian juga kita punya hak suara dalam pada pemilu, maka mari sama-sama kita ke TPS pada hari Rabu,14 Februari ini,” ungkap M. Yasin Yusuf singkat. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *