Ketua dan Pengurus DWP Kanwil Kemenag Aceh Dikukuhkan

  • Bagikan

Ketua DWP Aceh, Safrida Yuliani mengukuhkan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh, masa bakti 2019-2024 di Aula Kantor Kemenag Aceh, Banda Aceh, Senin, (1/3/2021).

BANDA ACEH – Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Masa Bakti 2019 – 2024, resmi dikukuhkan, Senin (1/3/2021).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Ny. Safrida Yuliani Taqwallah, di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang berlokasi di Jalan Teuku Moh. Daud Beureueh, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Ny. Zahrul Baizah Iqbal secara resmi menjadi Ketua DWP Kanwil Kemenag yang baru menggantikan Ny. Hj Nur Azizah Daud Pakeh.

Prosesi pengukuhan itu, turut disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh sekaligus Penasehat DWP Kemenag Aceh H. Iqbal, pejabat struktural Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, serta pengurus DWP Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Aceh Safrida Yuliani mengucapkan selamat atas pengukuhan Ketua dan pengurus baru. Melalui kepengurusan baru, diharapkan dapat berperan aktif dengan ikut serta dalam mendukung dan menjalankan program-program kerja DWP baik di lingkup Kanwil Kemenag maupun Aceh yang selama ini terus ditingkatkan.

“Melalui kepengurusan baru ini akan memberikan nuansa baru bagi DWP khususnya di lingkungan Kemenag Aceh, para anggota DWP juga diharapkan menjadi corong organisasi serta menjadi rule model bagi istri PNS,” kata Safrida.

Ia mengatakan, DWP bukanlah sebuah ajang untuk menampilkan kehebatan, kehebohan dan memamerkan status sosial, namun organisasi perhimpunan para istri PNS itu harus menjadi media untuk mempererat silaturahmi, memupuk jiwa kebersamaan dan solidaritas, menambah pengetahuan dan wawasan serta menumbuhkan semangat baru bagi anggotanya.

BACA JUGA :   Vaksinasi Massal di Jasdam IM, 1.686 Orang Berhasil Divaksin

Dalam kesempatan itu, Safrida juga mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan prinsip 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan menjaga jarak. Mengingat kondisi pandemi belum usai.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh untuk ikut serta membantu serta mendukung Pemerintah Aceh dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. dalam rangka penanggulangan Covid-19. Dengan cara melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada anggota DWP, keluarga, karyawan dan masyarakat tentang manfaat dan pentingnya vaksin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19

“Untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, bisa dilakukan dengan sosialisasi dan edukasi secara online atau  webinar, serta ikut mensosialisasikan penerapan 5M: Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Ny. Zahrul Baizah Iqbal menyampaikan terimakasihnya atas waktu dan kesempatan istri dari Sekda Aceh, yang telah berkesempatan mengukuhkan Ketua dan Pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

“Semoga ke depan kami bisa melakukan tugas ini lebih baik lagi, dengan saling mendukung dan kerjasama untuk organisasi. Kami mohon arahan dan dukungan dari DWP Aceh untuk dapat memotivasi kami dalam menjalankan keorganisasian,” katanya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh sekaligus Penasehat DWP Kemenag Aceh H. Iqbal juga mengucapakan selamat atas pengukuhan ketua dan pengurus baru. Dia berharap dengan adanya kepengurusan baru akan membawa DWP Kemang ke arah yang lebih baik.

“Saya menyadari tugas ibu DWP tergolong berat. Namun, di balik tugas besar itu semua akan menjadi ladang amal bagi ibu-ibu. Sebab ibu adalah pahlawan keluarga, bahkan di balik pria sukses pasti ada seorang wanita tangguh, jadi kami akan terus membantu dan mendukung setiap kegiatan DWP khususnya Kanwil Kemenag,” ujarnya.[]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *