Kadisdik Dayah : Pesantren Darul Maghfirah Kembali Normal Belajar Pasca Kebakaran

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag bersama Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah Ust Masrul Aidi Lc di Cot Keu Eung, Kuta Baro, Minggu (28/4/2024). FOTO/ DOK DISDIK DAYAH ACEH BESAR

FA News.id, KOTA JANTHO – Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag mengatakan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Maghfirah kini telah berjalan normal kembali.

“Pasca kebakaran hebat yang melanda Pondok Pesantren Babul Maghfirah di Cot Keueng Kecamatan Kuta Baro pada Januari lalu, kini proses belajar mengajar telah normal kembali,” kata Abu Bakar di Kota Jantho, Senin (29/4/2024).

Ia mengatakan, telah berkunjung dan bertemu langsung dengan pimpinan pondok pesantren pada Ahad kemarin, untuk memastikan kondisi tempat belajar mengajar disana.
” Ya, Alhamdulillah kemarin saya ketemu langsung dengan Ustadz Masrul Aidi di pesantren, sekaligus melihat kondisi terkini paska kebakaran,” ujar Abu.

Ia juga mendapatkan, informasi bahwa para santri hanya libur satu minggu pasca kebakaran yang menghanguskan asrama santriwati, sementara penempatan santri diruang belajar, dan untuk tempat proses belajar mengajar masih mengunakan bangunan semi permanen yang sebelumnya biasa digunakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Maghfirah yang berlokasi di Desa Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar terbakar pada Kamis (25/1/2024) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada pagi hari tersebut, sebanyak 11 ruangan yang berada di Ponpes itu ludes terbakar. Setidaknya, 8 ruangan asrama putri, satu mushalla, satu aula tempat makan santri, ruang koperasi, dan rumah Pimpinan Ponpes Babul Maghfirah juga ludes dilalap ‘si jago merah’.(**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *