Kadis DPMG: Mahasiswa KPM Bantu Pemerintah

  • Bagikan
Kadis DPMG: Mahasiswa KPM Bantu Pemerintah

FANEWS.ID – Sebanyak 63 mahasiswa UIN Ar Raniry siap melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di salah satu Gampong di wilayah kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar,.

Rektor UIN Ar-raniry yang diwakili oleh D Jasafat, MA dalam sambutannya pada acara serah terima mahasiswa KPM UIN Ar-raniry di Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar yang berlangsung di Aula UDKP kecamatan Darul Imarah.

Lebih lanjut Jasafat menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya KPM UIN Ar-raniry adalah selain para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat di kampus kepada masyarakat, mereka juga dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di gampong.

“Hampir 10 ribu mahasiswa setiap semesternya bisa diterjunkan ke masyarakat untuk dapat membantu menyelesaikan berbagai pemasalahan di gampong, ingat membantu bukan menyelesaikan,” tegas Jasafat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Zulkifli mengatakan program PKM mahasiswa UIN Ar-raniry sangat membatu pemerintah Aceh dalam mengoptimalkan program-program kegiatan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sejak 2015 sampai 2023 Aceh telah menerima dana desa sebesar hampir 40 trilyun, namun Aceh masih masih daerah termiskin di Sumatera, kita berharap para mahasiswa ini dapat menemukan permasalahan dan membantu masyarakat mencari solusinya ketika mereka terjun langsung ke masyarakat,” harap Zulkifli.

Sementara itu, camat Kecamatan Darul Imarah, M. Basir sangat menyambut baik kegiatan KPM UIN Ar-raniry yang dilakukan di Kecamatan Darul Imarah.

“Kami atas nama Muspika Darul Imarah dan 21 Gampong yang menjadi lokasi dampingan akan memanfaatkan momentum KPM ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkas M. Basir.

Acara serah terima mahasiswa KPM UIN Ar-raniry ini juga di hadiri Dekan dan Dosen FISIP, perangkat Muspika Darul Imarah, 21 Keuchik di lingkungan Kecamatan Darul Imarah dan Mahasiswa.(*)

BACA JUGA :   Forum AMAN Assembly 2023 Diharapkan Lahirkan Rekomendasi

sumber: InfoPublik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *