Kabupaten Aceh Timur Gelar Pekan Kebudayaan Daerah 2024

  • Bagikan
Kabupaten Aceh Timur Gelar Pekan Kebudayaan Daerah 2024

FANEWS.ID – Kabupaten Aceh Timur kembali menyelengarakan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2024.

Kegiatan PKD tersebut diisi dengan kegiatan pentas seni, permainan rakyat pameran cagar budaya dan pameran kuliner.

Acara yang digelar bertujuan untuk melestarikan kebudayaan dan tradisi lokal serta memperkenalkan kekayaan budaya Aceh Timur kepada masyarakat luas kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMP 1 Idi Rayeuk.

Panitia Pelaksana uang juga Kabid Kebudayaan Suriadi menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan warisan budaya sebagai identitas bangsa yang harus diwariskan kepada generasi penerus dimasa mendatang.

“Acara ini menampilkan beragam kegiatan, mulai dari pameran kerajinan tangan lokal, kuliner tradisional, hingga seminar budaya,” ungkapnya, berdasarkan rilis Humas Pemkab Aceh Timur.

Selain itu, terdapat juga kompetisi seni dan budaya yang melibatkan pelajar dan mahasiswa, seperti lomba tari tradisional, lomba musik tradisional, dan lomba cerita rakyat.

Kompetisi ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah bakat dan keterampilan para peserta, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap pentingnya melestarikan budaya.

Plh Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur Muslim Z mengatakan, Pekan Kebudayaan Daerah 2024 Kabupaten Aceh Timur tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan refleksi bagi masyarakat akan pentingnya menjaga warisan budaya.

Disebutkan, dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin berkembang pada tahun-tahun mendatang. (red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *