Isu Lingkungan hingga Keberagaman akan Diusulkan untuk Debat Cagub Aceh

  • Bagikan
Isu Lingkungan

FANEWS.ID -Koalisi NGO HAM Aceh akan mengusulkan tiga isu kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk dimasukkan dalam pertanyaan pada debat Calon Gubernur Aceh mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Khairil dalam diskusi yang bertema “Media Briefing : Pemetaan Dukungan dan Komitmen Partai Politik untuk Isu Lingkungan Hidup” di Kota Banda Aceh.

Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Khairil mengatakan, bahwa pihaknya membutuhkan dukungan dari Pemerintah Aceh dan partai politik karna isu lingkungan merupakan isu yang sangat serius.

“Lingkungan di Aceh tidak baik-baik saja, jadi kita membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Aceh dan Partai Politik yang mengantarkan dewannya di parlemen yang harus berpikir serius dalam mengamat lingkungan hidup,” kata Khairil.

Pihaknya akan melakukan pengumpulan bahan terkait isu tersebut, dan akan dilakukan diskusi terlebih dahulu dengan lintas sektoral yang memahami isu terkait.

“Kita berharap siapa calon Gubernur nanti dengan bahan-bahan yang kita diskusikan dengan kawan-kawan akan kita berikan ke KIP untuk dimasukkan ke dalam pertanyaan-pertanyaan debat nanti,” jelasnya.

Jadi, lanjut Khairil, ada 3 isu yang akan dikumpulkan datanya terlebih dahulu yaitu isu anak, lingkungan, dan keberagaman. Nantinya setelah dilakukan pengumpulan data akan diserahkan kepada KIP.

Di sini, pihaknya juga butuh komitmen dari partai politik, karena setiap 5 tahun sekali kampanye lingkungan, anak, dan keberagaman ini hanya sebagai alat kampanye. Tapi dalam pelaksanaannya masih terjadi. “Kita berharap komitmen dari calon Gubernur yang terpilih nanti,” harapnya.(Infopublik/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *