Musda Tetapkan Hanung Kuncoro Sebagai Ketua IKAALL – STTD Aceh Tahun 2023

  • Bagikan

BANDA ACEH – Kepala Dinas  Perhubungan Aceh, Teuku Faisal membuka secara resmi Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas Sekolah Tinggi Transportasi Darat (DPD IKAALL-STTD) Aceh, di Aula Multimoda Dishub Aceh, Banda Aceh, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kegiatan Musda IKAALL-STTD kali ini mengambil tema ‘Semangat Kolaborasi, Merajut Transportasi yang Berkelanjutan’. Musda yang diikuti 15 perwakilan Kab/Kota di Aceh ini akan berlangsung selama satu hari dengan agenda laporan pertanggungjawaban kepengurusan IKAALL-STTD periode 2018-2022 serta pemilihan Ketua IKAALL-STTD periode 2023-2027.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Pelayaran Malahayati, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Ketua IPKBI Aceh, Ketua DPD Organda Aceh, Ketua P3JI Aceh, Ketua Ikatan Purna Perhubungan Aceh, Ketua IKASDAP Aceh, General Manager Perum Damri Aceh, Pembina IPKBI Aceh, para pejabat struktural di Lingkungan Dinas Perhubungan Aceh, perwakilan alumni Penerbangan Curug dan para pembina IKAALLSTTD Aceh.

Dalam sambutannya, Kadishub Aceh, Faisal mengatakan transportasi merupakan derived demand, yang menunjang segala aspek kehidupan untuk menghubungkan antar wilayah agar masyarakat dapat beraktivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi dalam pendistribusian barang di Aceh, transportasi darat memegang peranan penting, di mana didominasi oleh wilayah yang saling terhubung dengan akses jalan yang dilalui oleh aktivitas lalu lintas dan angkutan jalan.

“Hal ini merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan pemerintah, akademisi, lembaga/asosiasi terkait transportasi darat, dan masyarakat serta IKAALL-STTD Aceh harus ikut andil dalam memberikan saran, masukan dan solusi terhadap permasalahan tersebut,” sebut Faisal selaku Pembina IKAALL-STTD Aceh.

“Saya berharap peran IKAALL-STTD Aceh semakin berkembang dan maju dalam membahas dan memberikan masukan yang solutif dan konstruktif terhadap kemajuan transportasi darah di Aceh,” pungkas Faisal.

BACA JUGA :   Tgk Irawan Abdullah Minta Bank, Selain BSI Juga Bayar Zakat ke Baitul Mal Aceh

Di Samping itu, ketua IKAALL-STTD Aceh sebelumnya yaitu Ir. Nizarli, S.Si.T., M.T
menerima masukan dari masyarakat terkait kinerja Simpang Surabaya. Sehingga menjadi tanggung jawab IKAALL-STTD Aceh untuk mencoba menganalisa terkait kinerja Simpang Surabaya yang berlokasi di Kota Banda Aceh.

Dalam pelaksanaan MUSDA ketua IKAALL STTD sebelumnya menyampaikan pertanggung jawaban dan Naskah delegasi Ketua.

Di akhir kepengurusan ini, MUSDA diupaya dilakukan secara sistematis, baik persiapan, administrasi, pengelolaan, koordinasi serta pengarsipan nantinya, hal ini kami harapkan dapat menjadi platform dan barometer rujukan terhadapa penyelenggaraan musda nantinya.

Amanah di pengurusan IKAALL STTD Aceh bagi kami merupakan sebuah tantangan dan pembelajaran bagi kami, kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita siapa lagi itulah slogan yang selalu harus kita degungkan kepada semua pengurus dan anggota saat menumbuhkan dan membangun empati untuk dapat terus menggulirkan semangat dalam menjalankan organisasi ini. Pemilihan ketua IKAALL dilakukan secara hybrid yaitu disaksikan secara langsung dan via zoom.

Dalam rangkaian sidang pleno yang dilaksanakan yaitu dimulai dari Sidang Pleno Pertama yang dipimpin oleh Ketua Sidang yaitu Ubaidillah, S.E., M.T. Wakil Ketua M. Isman Rakhmat, ATD., S.E., dan Sekretaris Ir. M. Zubir, S.Si.T., M.T. Dalam sidang pleno pertama disepakati tatacara pemilihan kandidat dan perhitungan pemilik suara.

Sedangkan dalam Sidang Pleno Kedua yang dipimpin oleh Ketua Dewan Formatur yaitu Juliarsyah, S.T., Wakil Ketua M. Ismail Ramdani, A.Md.LLAJ., S.Tr.Tra dan Sekretaris Andhika Mega Putri, A.MD.LLAJ. Pada Sidang Pleno Kedua ini membahas penyampaian visi misi setiap calon kandidat, pemilihan calon kandidat dan perhitungan suara perolehan oleh ketua sidang.

Pada pemilihan ketua IKAALL-STTD Aceh periode 2023-2027 dari 11 bakal calon terpilih terdapat 3 (tiga) kandidat calon hasil perolehan suara terbanyak hasil penjaringan suara alumni setiap daerah Kabupaten/Kota yaitu T. Rizki Fadhil, S.Si.T., M.Si., M. Hanung Kuncoro, S.Si.T., M.T., dan Ilham Akbar, S.Si.T. Dari 3 kandidat di atas, 34 suara memilih M. Hanung Kuncoro, S.SiT., M.T dari total 61 pemilik suara. Hal ini menjadi dasar tim formatur memutuskan M. Hanung Kuncoro, S.SiT., M.T sebagai ketua IKAALL-STTD Aceh periode 2023-2027 menggantikan Nizarli, , S.Si.T., M.T.
Dalam Musda DPD IKAALL-STTD Aceh ini terpilih Muhammad Hanung Kuncoro sebagai Ketua IKAALL-STTD Aceh Periode 2023-2027. Seperti diketahui, Hanung merupakan Kepala UPTD Angkutan Massal Perkotaan Trans Kutaraja Dishub Aceh. harapannya dengan terpilih ketua baru saat ini dapat melaksanakan visi misi nya untuk kemajuan IKAALL-STTD Aceh.

BACA JUGA :   Keyakinan Konsumen Aceh Selama 2022 Selalu Optimis

IKAAL-STTD merupakan organisasi alumni non profit dan profesi di bidang kelalulintasan dan transportasi darat, yang berfungsi sebagai wadah bagi anggota dalam menyalurkan
dan memberikan sumbangsih ide dan inovasi untuk kemajuan transportasi.

Adapun kepengurusan IKAALL STTD terdiri dari, Dewan Pengurus Pusat (DPP) IKAALL yang berkedudukan di Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKAALL berkedudukan di ibukota provinsi. DPD KHUSUS IKAALL berkedudukan di Kementerian Perhubungan dan di lembaga pendidikan yang menjadi induk pendidikan anggotanya.[*]

Sumber: Humas IKAAL STTD

FA News

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *