Giat Ketahanan Pangan, Kejari Bireuen Panen Semangka

  • Bagikan
Giat Ketahanan Pangan, Kejari Bireuen Panen Semangka

FANEWS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Munawal Hadi beserta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan panen semangka di Desa Cot Batee, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Munawal Hadi mengaku, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kejari dalam giat ketahanan pangan dengan melakukan budidaya tanaman semangka yang dilakukan penanaman bibit semangka pada April lalu.

“Merujuk pada UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan menyebutkan bahwa ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan,” ujar Kajari Bireuen.

Disebutkan, program ketahanan pangan Kejari Bireuen bertujuan membina masyarakat kelompok tani untuk tetap bersemangat dalam melakukan budi daya tanaman pangan, sehingga dapat merasakan manfaatnya khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat desa.

Kemudian, kata Munawal, kepada pegawai kejaksaan dapat menerima ilmu dalam budidaya semangka dan diharapkan dapat diimplementasikan di masyarakat pada kemudian hari. “Hasil dari panen semangka tersebut dapat dikonsumsi oleh seluruh pegawai kejaksaan serta masyarakat setempat secara gratis,” sebut Munawal Hadi.(red/InfoPublik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *