Dua Atlet Kempo Bener Meriah Raih Medali Perak di Kejuaraan Popda Aceh Timur

  • Bagikan
Dua Atlet Kempo Bener Meriah Raih Medali Perak di Kejuaraan Popda Aceh Timur

FANEWS.ID – Nabil (12) dan Yafiq (12), dua atlet beladiri kempo dari Bener Meriah berhasil menyumbangkan satu medali perak di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XVII tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Aceh Timur, Selasa (9/7). Kedua atlet tersebut turun di nomor embu pasangan putar kyu 2.

“Di partai final kalah dua angka dari atlet kempo Aceh Tengah,” kata Pelatih Kempo Bener Meriah, Saidil Mitra.

Cabang olahraga kempo hingga hari kedua Popda baru meraih satu medali perak. Besok, Rabu (10/7), atlet kempo Bener Meriah akan kembali turun di nomor randori Putri Kelas 50 dan 55 embu beregu campuran, serta pasangan campuran.

Saidil mengatakan tim kempo Bener Meriah akan memainkan Mailia di kelas 50 kg nomor randori atau perkelahian bebas. Sementara Finta akan terjun di kelas 55 kg randori di Popda tersebut.

Kedua atlet kempo Bener Meriah tersebut sudah masuk semifinal. Selain itu, Nabil dan Maila juga akan bertarung di embu (seni gerak) pasangan campuran kyu 2 dan 3. Untuk beregu campuran akan menurunkan Nabil, Yafiq, Maila dan Naura.

“Mudah-mudahan tembus ke babak final. Untuk itu mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Bener Meriah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Popda Bener Meriah, Jasman, mengatakan kabupaten tersebut telah mengoleksi satu medali emas dari cabor panahan, satu perak dari cabor kempo, dan tiga perunggu dari cabor karate serta taekwondo.

“Ada beberapa cabor lagi yang masih bertanding seperti pencak silat, karate, tinju, tenis meja, basket, bulutangkis, atletik, takraw, dan taekwondo,” ujarnya.

Sedangkan untuk cabor voli putra, kontingen Bener Meriah terganjal di babak delapan besar.

Jasman berharap doa dan dukungan dari masyarakat Bener Meriah.

BACA JUGA :   Prediksi Newcastle vs Sheffield United, Liga Inggris 27 April 2024

“Agar atlet Popda Bener Meriah yang sedang bertanding mampu tampil maksimal dan meraih medali emas,” pungkasnya.(red/habaaceh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *