DPMPTSP Bener Meriah Jemput Bola untuk Maksimalkan Perizinan

  • Bagikan
DPMPTSP Bener Meriah Jemput Bola untuk Maksimalkan Perizinan

FANEWS.ID – Dalam rangka memaksimalkan perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bener Meriah membuat terobosan baru melalui program Buat Izin Usaha di Tempat Usaha Kita (Biduk).

Inovasi tersebut merupakan program jemput bola yang menyasar sentra usaha masyarakat dan sudah diselenggarakan di kecamatan Bandar pada 26 April 2024 dan Kecamatan Bukit pada 15 Mei 2024 kemarin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DPMPTSP Bener Meriah, Abdul Kadir.

Disebutkannya, program tersebut juga akan dilaksanakan di kecamatan lain, terutama di daerah yang memiliki pusat-pusat pasar, dalam waktu dekat. “Sasaran kita memang bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pengusaha lainnya yang belum membuat perizinan,” ujarnya.

Ia juga berharap program BIDUK mampu membantu warga yang ingin mengurus perizinan usaha di daerah penghasil kopi terbaik Arabika Gayo sebab, menurut Abdul Kadir, program tersebut langsung menghadirkan tim untuk membantu pengurusan izin di lokasi usaha masyarakat.

Berdasarkan data DPMPTSP katanya, investasi di Bener Meriah terus meningkat pada 2022-2023, terutama pada sektor usaha kecil menengah.

Selain itu, untuk meningkatkan investasi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terus melaksanakan beberapa program yang menyentuh langsung pelaku usaha, seperti pengawasan, identifikasi masalah hingga penyelesaian melalui pertemuan langsung.

“Jika ada masalah dan hambatan dalam menjalankan usaha tentu ada kami yang siap hadir di tengah-tengah masyarakat pelaku usaha,” tegas Abdul Kadir.(InfoPublik/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *