DLHK Aceh Bersama Stackholder Gelar Rapat Koordinasi Pengendalian Karhutla

  • Bagikan

Banda Aceh – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh Menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan. Pada Kamis (25/02/2021) bertempat di Ruangan Aula.

Rapat dipimpin oleh langsung oleh Kadis LHK Aceh A. Hanan, SP, MM dihadiri oleh Kalak BPBA Dr. Ir. Ilyas, MP, Aster Kodam IM, Karo Ops Polda Aceh, Sekdis LHK Aceh, Kabid PKSDA DLHK Aceh, Kabid Darlog BPBA, Ka. BKSDA, Ka. BPDAS-HL, BBTNGL, Kasi Obs BMKG, Kasi PPH & Gakkum DLHK Aceh.

A.Hanan Menjelaskan Rapat koordinasi pengedalian karhutla tersebut adalah menindak lanjuti data di awal tahun 2021 yang telah terjadi karhutla di 6 kabupaten.

Untuk mengatisipasi karhutla yang lebih meluas maka perlu di lakukan pencegahan dengan melibatkan semua stackholder. Jelasnya.

Adapun, Tindak lanjut dari Rakor tersebut adalah Intensifkan sosialisasi, edukasi, patroli, pemadaman dini dan upaya lain sehingga Karhutla dapat dicegah, Adanya sarana dan prasarana yang memadai dan Penambahan kanal bloking di lahan gambut, pungkanya.[*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *