Dinas Kesehatan Aceh Sumbang 39 Kantong Darah

  • Bagikan

ASN Dinas Kesehatan Aceh sedang mendonorkan darahnya di halaman kantor setempat. (Foto direkam : Jumat, 05/02/2021)

Banda Aceh |  Dinas Kesehatan Aceh, menyumbang 39 kantong darah dalam aksi donor darah yang berlangsung di halaman kantor setempat, hari ini, (Jumat, 05/02).

Dari 39 pendonor hari ini, 14 orang di antaranya adalah pendonor baru, sementara 25 lainnya adalah pendonor yang telah rutin mendonorkan darahnya.

Ini menunjukkan kesadaran para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Aceh untuk mendonorkan darah menunjukkan trend menaik atau terus meningkat. Sejak donor darah bersama para pegawai dilakukan tahun lalu, para pendonor baru terus bermunculan.

Aksi donor darah ASN yang sudah berjalan lebih dari setengah tahun ini diharapkan dapat terus berjalan dan berkesinambungan.

Kadinkes Aceh, dr. Hanif, mengapresiasi para ASN yang secara sukarela mendukung aksi yang digagas Gubernur Aceh itu.

Ia harap aksi sosial ASN pemerintah Aceh, termasuk ASN di Dinas Kesehatan Aceh, seperti yang hari ini dilaksanakan, dapat terus berlanjut dan menjadi budaya yang baik di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh yang saat ini dipimpinnya.

Sekarang ini, di setiap SKPA didorong untuk proaktif mendonorkan darahnya. Setiap SKPA mendapatkan jadwal secara bergilir sesuai dengan ketentuan waktu donor darah yang efektif sebagaimana ditentukan PMI.

Kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh ini telah menjadi komitmen Pemerintah Aceh untuk terus mendukung gerakan yang dicetuskan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam upaya membantu dan mendukung ketersediaan darah di PMI.

Donor darah merupakan salah satu bentuk amal kemanusiaan, dalam hal ini membantu orang-orang yang membutuhkan khususnya pasien yang menderita penyakit tertentu, seperti thalasemia, gagal ginjal, termasuk ibu melahirkan. Apalagi akhir-akhir ini di tengah pandemi covid-19 persediaan darah juga semakin menipis.

BACA JUGA :   Ketua DPRK Aceh Besar : Selamat HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Sekda Aceh Taqwallah, dalam Apel pagi pejabat struktural Pemerintah Aceh yang digelar secara langsung dan virtual, dari Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, (Senin, 25/1/2021) lalu,  meminta ASN untuk terus menyukseskan gerakan donor darah yang sudah berlangsung hampir setahun itu.

“Begitupun dengan donor darah, usahakan jumlah kantong yang terkumpul tercapai sesuai dengan target,” kata Taqwallah dalam salah satu bagian arahannya kala itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *