Desa di Aceh Jaya Sudah Salurkan BLT Tahap Empat, Ini Nama-namanya

  • Bagikan
Kepala DPMPKB Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi

FANEWS.ID, CALANG – Sebanyak 18 desa dari 172 gampong yang ada di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap VI yang bersumber dari dana desa.

Data yang diperoleh Serambinews.com, Kamis (3/9/2020), bantuan langsung tunai yang diperuntukkan pemerintah bagi masyarakat kurang mampu di masa pandemi corona tersebut sudah mulai disalurkan sejak Agustus 2020.

Kepala DPMPKB Aceh Jaya, T Reza Fahlevi menjelaskan, selain merampungkan tahap IV, ada juga sebagian desa yang sudah menyalurkan BLT-DD tersebut hingga tahap V.

“Untuk yang sudah menyalurkan hingga tahap V hanya beberapa desa, sekitar lima desa dari 172 gampong di Aceh Jaya. Kalau untuk tahap IV, sudah 18 desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari ke-18 desa yang sudah menyalurkan BLT-DD tahap 4 tersebut didominasi oleh desa dari Kecamatan Setia Bakti. Pasalnya, dari 12 desa di kecamatan itu, sudah menyalurkan 10 desa.

Namun demikian, lanjutnya, ada beberapa desa yang memang sama sekali belum menyalurkan BLT-DD, di antaranya desa di Kecamatan Krueng Sabee, Teunom, dan Panga.

“Saat ini, penyaluran BLT-DD di gampong-gampong lainnya sedang dalam proses dan kita harapkan secepatnya bisa rampung,” tukasnya.

T Reza merincikan, 18 desa di Aceh Jaya yang sudah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap empat tersebut adalah, 10 desa di Kecamatan Setia Bakti yakni Desa Sawang, Lhok Geulumpang, Desa Padang, Geunong Meunasah, Desa Sapek, Pante Kutub, Gle Seublak, Desa Baroh, Gampong Baroh, dan Desa Paya Laot.

Kemudian, Gampong Baro di Kecamatan Jaya, empat desa di Kecamatan Indra Jaya masing-masing Desa Meunasah Rayeuk, Meunasah Teungeh, Desa Babah Dua, serta Desa Meudang Ghon.

BACA JUGA :   Sopir Grab Wanita Asal Medan Ditemukan Tewas di Aceh

Sisanya, Desa Lamteungoh di Kecamatan Darul Hikmah dan dua desa di Kecamatan Pasie Raya yaitu Desa Alue Krueng dan Desa Krueng Beukah.(*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *