Dandim dan Para Danramil Kodim 0101/Kota Banda Aceh Ikuti Rakor Persiapan Pembukaan TOT Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional

  • Bagikan

FA News.id, Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), bersama seluruh Danramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pembukaan Training Of Trainer (TOT) Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, Rabu, 1 Mei 2024.

Kegiatan yang berlangsung melalui platform Zoom Meeting ini diadakan bertempat di Ruang Assembly Hall Darma Wangsa, yang terletak di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Dalam Rakor ini, Dandim 0101/Kota Banda Aceh bersama para Danramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh berperan aktif dalam persiapan pembukaan TOT Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional. Kehadiran mereka menandai komitmen kuat dari pihak militer dalam mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Dalam situasi darurat pangan, peran TNI khususnya Kodim 0101/Kota Banda Aceh sangat penting dalam mendukung program pemerintah. Kami siap berperan dalam pelaksanaan TOT ini untuk memastikan bahwa kesiapan darurat pangan dapat tersedia secara efektif di seluruh wilayah,” ujar Kolonel Czi Widya Wijanarko.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum bagi Kodim 0101/Kota Banda Aceh untuk lebih memperkuat kerjasama antarinstansi dalam menghadapi potensi krisis pangan yang dapat terjadi di masa depan.

Rencananya, setelah Rakor ini, Kodim 0101/Kota Banda Aceh akan terlibat aktif dalam pelaksanaan TOT Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam menghadapi situasi darurat pangan.

Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara pemerintah daerah, Kementan, dan TNI dalam menjaga keamanan pangan nasional, serta memperkuat kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk dalam hal kebutuhan pangan nasional.

BACA JUGA :   Kunjungi Kodim 0107/Aceh Selatan, Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Sapa Prajurit dan Persit

FA News

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *