Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Apresiasi Ceo Alhasan Cooporation Bantu Renovasi MAS Kuta Cot Glie

  • Bagikan

Aceh Besar (fanews.id) — Tim peninjauan pembangunan dan renovasi MAS Kuta Cot Glie, Al Hasan Cooperation mengunjungi MAS Kuta Cot Glie sekaligus mengikuti pertemuan bertempat di ruang belajar MAS Kuta Cot Glie. Senin, (14 /12/2020).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Camat Kuta Cot Glie, Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar, Forum Keuchiek, Komite, Wali Siswa dan masyarakat, kepala madrasah dan guru-guru MAS Kuta Cot Glie.

Al Hasan merupakan salah seorang putra Kuta Cot Glie yang sudah berhasil di bidang property yang berkantor di Kota Banda Aceh. Berawal dari kedatangan Drs. Balian kekantor Alhasan serta menjelaskan tentang situasi gedung MAS. Dari penjelasan tersebut pihak Alhasan langsung datang mengunjungi MAS tersebut.

Dalam pertemuan dengan pihak madrasah dan yayasan Ceo Alhasan Cooporation Zainun AlMisri, SE mengatakan bahwa pihaknya akan membantu madrasah tersebut, namun ia tidak menjelaskan berapa jumlah bantuan yang akan dibantu.

Pembangunan dan renovasi madrasah juga tidak terlepas dari kepedulian yayasan. Pihak Yayasan antaranya Drs. Balian, Azwir S.Pd, Muddasir, Ramli Mansur tidak pernah berhenti mengetuk hati para dermawan untuk bersama-sama mengulurkan tangan pembangunan dan renovasi madrasah.

Forum keuchiek Kuta Cot Glie sangat bahagia dengan adanya putra Kuta Cot Glie yang sudah berhasil dan mau membantu kembali daerahnya. Mereka juga sepakat untuk ikut membantu kelanjutan pembangunannya. Camat Kuta Cot Glie mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan pembangunan dan renovasi ini.

Sementara Ketua Komisi I DPRK Aceh Besar Nabhani mengatakan bahwa baik secara pribadi maupun secara kelembagaan mendukung penuh dalam renovasi MAS tersebut, akan mencari dermawan juga membantu memfasilitasi di tingkat Pemerintah agar gedung madrasah dapat di renovasi.

BACA JUGA :   Bupati Mawardi Ali Buka Musrenbang RKPD 2022

Nabhani juga menjelaskan sudah pernah duduk bersama forum geuchik Kecamatan Kuta Cot Glie membahas kendala di MAS Kuta Cot Glie, terkait gedung MAS kurang memadai yang berdampak terhambat proses belajar, seperti contoh plafon sudah rusak dan ada beberapa titik lainnya. Dan ini sama – sama harus kita perhatikan demi mencerdaskan anak bangsa khususnya putra- putri Kuta Cot Glie.

Politisi Muda Partai Gerindra Aceh Besar Dapil I, sapaan Pak Bhen mengapresiasikan saudara Al Hasan Cooperation atas kepedulian dalam merenovasi MAS Kuta Cot Glie. Dengan adanya gedung proses belajar mengajar bagi anak siswa – siswi tanpa ada hambatan, pungkas Pak Bhen.

Kepala madrasah Ainal Mardhiah, S.Pd menyambut baik rencana renovasi ini. Harapannya masyarakat akan lebih tertarik untuk menyekolahkan putra- putri mereka di madrasah tersebut. Ainal menambahkan bahwa guru-guru yang berbakti di MAS Kuta Cot Glie merupakan putra putri dari daerah Cot Glie. Mereka juga sangat ingin memajukan madrasah sehingga dapat maju seperti madrasah-madrasah lainnya.

 

Sementara itu Ratna Zaidah, S.Ag, M.Ed yang juga pengawas pembina di madrasah tersebut turut mendukung usaha dan kerja keras seluruh stake holder madrasah dalam memajukan pendidikan di daerah tersebut. Di era dimana persaingan pendidikan semakin meningkat, maka berbagai cara harus dipikirkan dalam merebut perhatian masyarakat. Oleh karena itu perlu adanya hubungan yang baik antara madrasah dengan masyakarat, lebih – lebih MAS Kuta Cot Glie merupakan madrasah milik masyakarat.

Banyak potensi yang dapat digali baik dari guru-guru maupun peserta didik yang ada di madrasah. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi perhatian kepada madrasah yang guru-gurunya umumnya merupakan tenaga honorer yang bekerja tanpa pamrih demi anak bangsa.[*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *