Cegah Corona, Polda Aceh Gelar Upacara HUT Korps Brimob Secara Virtual

  • Bagikan

Polda Aceh menggelar upacara HUT Korps Brimob Polri tahun 2020 secara virtual. | Foto: Ist

FANEWS.ID | Cegah Virus Corona (Covid-19), Polda Aceh menggelar upacara secara virtual Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-75 Korps Brimob Polri Tahun 2020 dengan Mako Brimob Polri, Sabtu 14 November 2020.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, serta dihadiri Wakapolri, Pejabat Utama Mabes Polri, sejumlah Purnawirawan dan Personel Brimob Polri lainnya.

Upacara itu diawali dengan mendengarkan sambutan dan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kemudian dilanjutkan mars korps Brimob Polri, mengheningkan cipta, pengucapan tribrata, dan amanat Kapolri.

“Pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa,” kata Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam amanatnya.

Ia menyampaikan Korps Brimob lahir, tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa. Brimob diandalkan Polri mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Brimob telah menunjukkan eksistensi di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam hingga penanganan Covid-19,” tutur Idham.

Ia mengatakan brimob menangani Covid-19 dengan mendirikan dapur umum, mendirikan rumah sakit khusus dan bantuan sosial. Kemudian, tantangan ke depan adalah pengamanan Pilkada, penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya.

“Tingkatkan keimanan, jalankan tugas sebagai ibadah, jaga kehormatan pribadi dan institusi Polri. Tingkatkan sinergi dengan TNI,” ujar Idham.

Ia meminta Korps Brimob dapat menjadi penyemangat bagi keluarga, rekan-rekan, bagi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan serta menjunjung tinggi tribata.

Sementara itu, seusai upacara dilanjutkan dengan tanya jawab Kapolri dengan personel Brimob Polri.

Upacara secara virtual Polda Aceh dilaksanakan di Lobi Mapolda Aceh yang dihadiri, Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada, Wakapolda Brigjen Pol. Raden Purwadi, Irwasda Kombes Pol Marzuki Ali Basyah, Karo Ops Kombes Pol. Agus Sarjito, Dansat Brimob Brimob Kombes Pol. Suheru, Wadansat Brimob, Kapolres Sabang, sejumlah Pejabat Brimob dan Personel Brimob Polda Aceh lainnya.

BACA JUGA :   Pemkab Aceh Besar Terima Satu Unit Dum Truk Hasil Sitaan untuk Operasional Sampah

Selain itu, di Mapolda Aceh usai upacara diwarnai dengan foto bersama dan dilanjutkan syukuran secara virtual HUT ke-75 Brimob Polri yang diwarnai pemotongan nasi tumpeng dan diikuti Kapolda, Wakapolda, Pejabat Utama dan sejumlah personel Brimob lainnya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *