Camat Ingin Jaya Buka Kursus Tilawah dan Les Bahasa Inggris Gratis

  • Bagikan

Aceh Besar (fanews.id) —- Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan umum dan agama, pemerintah kecamatan ingin jaya membuka kelas kursus tilawah, dan les bahasa Inggris secara gratis yang dilaksanakan rutin pada srtiap hari Selasa dan Kamis sore. Kegiatan yang sudah berjalan selama 3 tahun ini, telah mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat.

“Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Kecamatan Ingin Jaya terhadap pendidikan anak-anak di Aceh Besar, khususnya didaerah kami (Ingin Jaya),” ujar M. Kamil Zuhri, Camat Ingin Jaya, Selasa, 9/2/2021.

Zainal, salah seorang warga desa Tanjong Kecamatan Ingin Jaya mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di seputaran kecamatan Ingin Jaya. “Hal yang begini sangat positif, terlebih lagi gratis, banyak anak yang pada awalnya tidak mampu les, karena biaya, di kantor camat bisa gratis, kami sebagai warga sangat mengapresiasi dan meminta untuk terus dilanjutkan siapapun yang menjadi camat kedepannya,” imbuh Zainal.

Terang Kamil, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah gampong dalam menguatkan syariat islam. “Kita sudah menyurati seluruh geuchik untuk rutin melakukan pengajian di Meunasah, juga Dalail Khairat setiap malam Jumat, menurut data yang sudah kami himpun, seluruh desa sudah mulai rutin melakukan beberapa kegiatan tersebut,” jelas dia.

Peserta kelas tilawah sendiri, pada saat ini berjumlah 20 anak, yang berasal dari beberapa desa seputaran kecamatan Ingin Jaya, yang dilatih langsung oleh Qari kelas nasional. “Sementara masih 20 anak yang terus konsisten mengikuti tilawah, pelatihnya qari level nasional,” tutur Kamil.

Sementara itu, tambah Kamil “Kelas Bahasa Inggris sendiri masih diikuti oleh 15 anak, dan juga diajarkan oleh guru bahasa inggris yang sudah profesional,”.

BACA JUGA :   Perwakilan Fraksi DPRA Kunjungi Polda, Lakukan Audiensi Dengan Kapolda Aceh

Saat ini, pihaknya terus menerima peserta didik baru, baik tilawah maupun bahasa Inggris, sampai kuota terpenuhi. “Untuk saat ini, kami siap menampung sekitar 40 peserta didik per kelas tilawah ataupun bahasa Inggris, yang ingin berpartisipasi, silahkan ke kantor Camat Ingin Jaya pada setiap Selasa dan Kamis sore,”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *