Bupati Nagan Raya Tinjau Pabrik Pengolah Batu Marmer

  • Bagikan

SUKA MAKMUE (fanews.id) — Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham meninjau pabrik pengolah batu marmer di kawasan  Bekasi, Senin (2/11/2020) siang.

Peninjauan pabrik pengolah berbagai jenis batu alam dari penjuru dunia itu terkait Nagan Raya sedang membangun masjid berbahan lantai dan dinding batu giok.

Bupati turut didampingi Dandim Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono setelah sebelumnya pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pabrik pengolah batu marmer merupakan salah satu perusahaan pengolah batu terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 15 hektare.

Bupati menyatakan bahwa peninjauan tersebut dalam rangka memaksimalkan pembangunan Masjid Agung Baitul A’la yang dikenal sebutan masjid giok yang sedang dalam pembangunan.

Selain itu, di Nagan Raya juga telah tersedia sebuah pabrik pengolah batu berbahan giok yang bahan baku dari lokal Nagan Raya.

“Dengan peninjauan diharapkan akan mendapatkan hasil terbaik dalam pembangunan masjid giok yang saat ini dibangun,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Jamin Idham didampingi Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Apriandi dan Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono kunjungan ke Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Bupati ikut menyerahkan proposal kepada menteri KKP pembangunan tambak ikan dan pelabuhan perikanan dengan harapan dibangun di Nagan Raya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *