Bupati Aceh Besar Buka Seleksi Akademik PPG Angkatan IV dan V

  • Bagikan

Kota Jantho (fanews.id) — Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali membuka pelatihan Seleksi Akademik Guru PPG angkatan IV dan V, Jumat (,30/10/2020) di Gedung Wisma Atlet Kota Jantho.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan peran guru sangat penting dalam proses pembangunan di kabupaten Aceh besar. Dunia Pendidikan begitu terjadinya wabah Covid 19 yang sudah melanda Indonesia dan dunia membawa warna baru bagi dunia pendidikan.

Termasuk juga dunia pendidikan di Aceh Besar mengalami banyak kendala dan permasalahan akan tetapi guru juga harus siap dalam kondisi apapun, “ungkap Mawardi Ali.

Sekarang proses belajar mengajar sudah terkenal dengan sistem pembelajaran secara daring tentu sangat dibutuhkan kemampuan hebat dari para pendidik untuk dapat terus memberi pengajaran kepada peserta didiknya, “lanjut Mawardi Ali.

Mawardi Ali juga menyampaikan peran guru sangat penting dalam pembangunan di kabupaten Aceh Besar baik masa kini dan masa yang akan datang.

“Guru ini sangat penting dan berbahagialah bapak ibu sekalian sudah menjadi guru, karena guru sangat berperan dalam proses pembangunan di kabupaten Aceh besar dan Pendidikan di kabupaten Aceh besar”, tambah Mawardi Ali.

Pendidikan di Aceh Besar memiliki visi dan ideologi pendidikan yang sudah kita kenal dengan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang merupakan bagian dari sistem pendidikan untuk membangun pendidikan anak yang berkarakter.

Sebelumnya panitia pelaksana kegiatan Cut Jarita Susanti S.Pd yang juga selaku Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) menyampaikan tujuan seleksi akademik guru PPG ini untuk  memberi kesempatan kepada guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk mengikuti seleksi pelatihan.

Adapun jumlah peserta seleksi sebanyak 624 guru honor, yang terdiri dari 473 guru SD dan 151 guru SMP yang dibagi dalam beberapa angkatan.

BACA JUGA :   Tetap Perawan Sampai Dinikahi Syarief Hasan, Inggrid Kansil Minta Putrinya Jaga Kehormatan

Sementara untuk angkatan IV dan V berjumlah 120 peserta, terdiri atas 80 guru SD dan 40 guru SMP yang dibagi ke dalam dua kelas.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 oktober sampai dengan 7 November 2020 dengan total 10 angkatan, “urai Cut Jarita.

Turut hadir saat pembukaan Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, Kasi Program dan Pelaporan, Safrizal SPd, Kasi Pengembangan dan Pengendalian Mutu Pendidikan, Imran Tiana SE. [Rd]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *