Bantuan Individu BMA Tingkatkan Usaha Mustahik Bener Meriah

  • Bagikan
Bantuan Individu BMA Tingkatkan Usaha Mustahik Bener Meriah

FANEWS.ID – Tim Peliputan Baitul Mal Aceh Selasa (11/62024) mengunjungi Kampung Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, untuk meninjau program bantuan individu yang telah disalurkan pada 2022.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung dampak bantuan tersebut terhadap kehidupan para mustahik (penerima bantuan).

Pada kesempatan ini, tim yang dipimpin Kasubag Sosialisasi dan Advokasi Sekretariat BMA, Chairai Yarah, bertemu dengan lima mustahik yang menerima bantuan untuk mengembangkan usaha mereka, yaitu usaha pangkas rambut, jus buah, bengkel sepeda, dan menjahit.

Salah satu penerima manfaat, Erwinsyah, menerima bantuan sebesar Rp5,5 juta untuk pengembangan usaha pangkas rambutnya. Bantuan tersebut digunakan untuk membeli kursi pangkas, kursi tunggu, pemotong rambut, dan kelengkapan lainnya.

Berkat bantuan dari Baitul Mal Aceh, usaha Erwinsyah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Ia kini memiliki lebih banyak pelanggan dan penghasilannya pun meningkat. Erwinsyah berharap ke depannya dapat menjadi muzaki (pemberi zakat) dan menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal Kabupaten (BMK) Bener Meriah.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sekretariat BMK Bener Meriah, Asriani, menyampaikan bahwa amil setempat siap membantu kesuksesan program provinsi dalam pemberdayaan mustahik di daerahnya.

Program bantuan individu dari Baitul Mal Aceh merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat prasejahtera dalam meningkatkan taraf hidup mereka. Dengan bantuan ini, diharapkan para mustahik dapat menjadi mandiri dan tidak lagi bergantung pada bantuan orang lain.(InfoPublik/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *