Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Gelar Pelatihan UMKM Binaan

  • Bagikan

Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani (tengah), bersama stafnya dalam rangka Acara Pelatihan Usaha Kerajinan Rotan bagi Anak – anak putus Sekolah dan distabilitas di Aula Workshop Rattan Funiture Neusu Aceh Kota Banda. Rabu (14/10/2020).

Kota Jantho (fanews.id) — Hingga saat ini, PT Bank Aceh Syariah Cabang Kota Jantho, memiliki komitmen besar untuk berkontribusi dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Besar. Program tersebut merupakan upaya Bank Aceh Syariah Cabang Jantho dalam meningkatan taraf perekonomian masyarakat di 23 Kecamatan dalam kabupaten Aceh Besar.

Salah satu bentuk kontribusi Bank Aceh Syariah Kota Jantho dalam pengembangan UMKM adalah menggelar pelatihan Kerajinan Rotan bagi Anak – anak putus Sekolah dan distabilitas berkerjasama dengan Rumah Aspirasi UMK dan IKM Aceh berlangsung di Aula Workshop Rattan Funiture Neusu Aceh Kota Banda Aceh Rabu s/d Kamis (14-15/10/2020).

Sementara Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Andri Wardani kepada media fanews.id  mengatakan, ini adalah murni Program Bank Aceh Sayariah Cabang Jantho dalam bentuk binaan dan pelatihan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) supaya untuk meningkatkan taraf usahannya.

Andri Wardani menjelaskan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sangat terbuka bagi semua pelaku UMKM di Aceh Besar, dan kamipun siap,  baik secara pendampingan, Pelatihan maupun pembinaan bagi UMKM yang belum tersentuh sama sekali, misalanya untuk membantu pembiayaan tambahan modal yang dibutuhkan oleh pelaku usaha. Dan setiap pengajuan sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan usaha tersebut layak untuk dibiayai tetap kita proritaskan.

Malah, tambah Andri Wardani, selama ini kita berdampingan dalam pembinaan seperti perajin usaha rotan di keudebing Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga, berbagai bentuk keranjang bernuansa khas Aceh banyak di minati oleh parawisatan lokal maupun nasional yang telah terjual, artinya masyarakat sangat antusias dalam pengembangan pembuatan kerajinan rotan sesui permintaan Konsumen. “Ini menjadi harapan besar kami. Kehadiran Bank Aceh Syariah Cabang Jantho di kalangan pelaku usaha kita harapkan dapat terjalin kerja sama dalam meningkatkan produktivitas Khususnya perajin rotan dan Berbagai UMKM lainnya di Aceh Besar” harapnya.

BACA JUGA :   Sambut Idul Adha, Gubernur Aceh Ajak Teladani Semangat Nabi Ibrahim

Adapun saat ini Bank Aceh Syariah Cabang Jantho sangat terbuka bagi semua pelaku usaha UMKM khususnya di Aceh Besar. untuk membantu penyediaan tambahan modal yang dibutuhkan oleh pelaku usaha sepanjang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan usaha tersebut layak untuk dibiayai. “Insya Allah akan kita bantu semua yang membutuhkan sesuai dengan skema pembiayaan, baik modal kerja maupun investasi,” pungkas Andri Wardani Kepala Bank Aceh Cabang Jntho.

Sangat membantu

Ketua Rumah Aspirasi UMK dan IKM Aceh. Ampon Tansri Jauhari . Mengatakan, Dengan adanya pelatihan ini melalui Bank Aceh Cabang Jantho sangat membantu dalam mendorong pengembangan usaha kerajinan rotan. ” Ia berharap dapat  pembiayaan modal usaha melalui produk “Pembiayaan Musyarakah” dari Bank Aceh Syariah Cabang Jantho Khususnya.”  ini sangat membantu masyarakat dalam mendorong pengembangan usaha perajin rotan. “Saya secara pribadi juga bangga mendapat kepercayaan dan bisa bermitra dengan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho yang sudah memberi kontribusi besar baik secara sponsor maupun pembiayan  bagi pengembangan usaha ini,” ungkap Ampon Tansari Jauhari.

Sebelum mengakhiri pembicaraan dengan media ini Ampon Tansri mengharapkan kepada semua pihak terutama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi secara langsung di Provinsi Aceh untuk dapat memberikan sumbangan dana (Hibah) atau sejenisnya kepada masyarakat yang berada di Provinsi Aceh, baik itu anak anak putus sekolah dan distabilitas serta masyarakat yang kena imbas dari pademi civid 19 tidak terkecuali pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *