Babinsa Koramil Syiah Kuala Bersama Warga Sigap Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

  • Bagikan

Foto: Kodim 0101 Aceh Besar

Banda Aceh |  Anggota Koramil 25/Syiah Kuala Kodim 0101/Aceh Besar yang dipimpin Pelda Usman bersama-sama dengan masyarakat membersihkan pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang sehingga mengganggu akses Jalan Tanggul Krueng Aceh, Desa Alue naga kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda aceh, Senin (11/10/2021).

Menurut anggota Koramil 25/Syiah Kuala Pelda Usman hal ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif para Babinsa bersama dengan masyarakat sehingga pohon yang tumbang yang diakibatkan oleh angin kencang pada pagi tadi hingga menutupi akses jalan bisa teratasi dengan cara berkerjasama dengan masyarakat sekitar.

“Beruntung saat kejadian tersebut kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ucap Pelda Usman usai mengatasi pohon tumbang tersebut.

Ia juga memberi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melintas di tempat yang terdapat pohon besar terutama saat angin kencang dan hujan lebat, dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat tanggap dengan segera melapor peristiwa tersebut kepada pihak Babinsa sehingga cepat diambil langkah selanjutnya.

“Dengan kecepatan penanganan seperti ini kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak jalan bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala” tambahnya.

Editor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *