Babinsa Desa Seumet Berperan Aktif dalam Bantu Masyarakat Binaan Menjemur Padi

  • Bagikan

FA News.id, Aceh Besar – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Seumet, Serda Sunardi Anggota dari Koramil 12/Montasik Kodim 0101/Kota Banda Aceh, menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam membantu masyarakat binaan. Terlihat Serda Sunardi turun langsung membantu masyarakat dalam kegiatan menjemur padi di depan halaman rumah, Selasa (30/04/2024).

Dalam aksinya yang menginspirasi tersebut, Serda Sunardi bergabung dengan warga setempat untuk menjemur padi yang baru dipanen. Dengan semangat yang luar biasa, Serda Sunardi membimbing warga dalam proses menjemur padi dengan tepat, memastikan kualitasnya tetap terjaga.

Menurut Serda Sunardi, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nyata untuk mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. “Saya selalu siap sedia untuk membantu masyarakat, terutama dalam hal-hal yang berkaitan dengan pertanian, karena pertanian merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian di desa kita,” ujarnya dengan antusias.

Tidak hanya membantu dalam kegiatan menjemur padi, Serda Sunardi juga aktif memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada petani setempat tentang teknik pertanian yang lebih modern dan efisien. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani di Desa Seumet.

Kepala Desa Seumet, Ahmad Syahputra, menyambut baik kehadiran Serda Sunardi dalam mendukung kegiatan masyarakat. “Kehadiran Babinsa Serda Sunardi sangat membantu kami dalam menggerakkan roda pembangunan di desa ini, terutama dalam sektor pertanian. Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.

Keberadaan Babinsa seperti Serda Sunardi tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai mitra dalam pembangunan masyarakat. Dengan kepedulian dan dedikasinya yang tinggi, Serda Sunardi memberikan contoh nyata tentang bagaimana seorang prajurit TNI bisa menjadi pilar utama dalam membangun kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *